Angkatan Laut AS Resmi Memberi Nama USS Daniel Inouye (DDG 118) untuk Destroyer Terbarunya

KangUsHa 09:00
Loading...

Angkatan Laut AS telah resmi memberi nama kapal perang jenis destroyer berpemandu rudal kelas Arleigh Burke terbaru, USS Daniel Inouye (DDG 118) dalam sebuah acara pada Sabtu (22/6) di General Dynamics Bath Iron Works.
USS Daniel Inouye dinamai untuk menghormati Daniel Inouye, yang menjabat sebagai Senator Amerika Serikat untuk Hawaii dari 1963 hingga kematiannya pada 2012.
Destroyer USS Daniel Inouye (DDG 118)
Destroyer USS Daniel Inouye (DDG 118) 
Dia menerima Medal of Honor pada 21 Juni 2000 untuk kepahlawanannya yang luar biasa dalam tugasnya Tim Tempur Resimen Infantri ke-442 di Italia selama Perang Dunia II.
Saat penyerangan pada 21 April 1945, sebuah granat yang meledak menghancurkan lengan kanannya. Meskipun sangat sakit, ia menolak evakuasi.
Dia tetap memimpin peletonnya sampai mereka menghancurkan perlawanan musuh. Pasukannya ia kerahkan dalam posisi bertahan, terus berjuang sampai posisi Resimen benar-benar aman.
USS Daniel Inouye memiliki panjang 509,5 kaki dan lebar 59 kaki, dengan kapasitas 9.496 ton. Kapal ini akan ditempatkan di Pearl Harbor.
USS Daniel Inouye adalah destroyer kelas Arleigh Burke ke-68 dan salah satu dari 21 kapal yang saat ini terikat kontrak untuk program DDG 51.
Kapal dikonfigurasi sebagai Flight IIA destroyer, yang memungkinkan proyeksi daya dan memberikan waktu reaksi cepat, daya tembak tinggi, dan kemampuan penanggulangan elektronik yang meningkat untuk peperang antiudara.
DDG ini menyediakan berbagai kemampuan perang terhadap ancaman udara, permukaan, dan bawah permukaan.
Radar Pertahanan Udara dan Rudal Pertahanan Terpadu akan memberikan peningkatan daya komputasi dan peningkatan radar, yang pada gilirannya meningkatkan kemampuan deteksi dan reaksi terhadap ancaman perang udara modern, termasuk pertahanan rudal balistik.
Sistem Tempur Aegis akan memungkinkan USS Daniel Inouye menghubungkan radar dengan kapal dan pesawat lain untuk memberikan gambaran gabungan dari sebuah ruang pertempuran, dan secara efektif meningkatkan theater space.
Kapal-kapal baru di kelas ini juga memiliki kemampuan rudal antibalistik. Konstruksi all-steel DDG menyediakan platform yang dapat bertahan. (Beny Adrian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon