Angkatan Udara Italia Tandatangani Kontrak Kedua Pengadaan Jet Latih M345HET (High Efficiency Trainer)

KangUsHa 19:00
Loading...

Aeronautica Militare (AMI, Angkatan Udara Italia) menandatangani kontrak kedua untuk penyediaan tiga belas pesawat M345HET dengan nilai total 300 juta Euro.
M345 akan menggantikan armada Aeronautica Militare (AMI- Italian Air Force) dari Aermacchi MB339s. Kontrak tersebut mencakup sistem pelatihan berbasis darat dan paket dukungan logistik lima tahun. Pesanan ini mengikuti kontrak awal untuk lima pesawat sehingga total pesanan menjadi delapan belas M345HET.
 Jet Latih M345HET
 Jet Latih M345HET  
Leonardo M345HET merupakan pengembangan dari pesawat latih jet Aermacchi M345 (sebelumnya dikenal sebagai Aermacchi M311 - jet yang ditingkatkan berdasarkan badan pesawat SIAI S211), seorang pelatih jet dasar yang contoh produksi pertamanya berhasil melakukan penerbangan perdananya pada 21 Desember 2018.
Yang pertama dari delapan belas M345HET baru diharapkan dikirim pada tahun 2020 di 61 ° Stormo (Wing), berbasis di pangkalan udara Galatina dekat Lecce, di Italia tenggara. AMI telah menjadwalkan persyaratan untuk sekitar 45 pesawat M345HET (dengan sebutan militer Italia T-345A) untuk secara bertahap mengganti armadanya dari 137 Aermacchi MB339 yang telah beroperasi sejak 1982.
Pesawat tersebut juga akan menjadi pesawat baru untuk tim aerobatic Italia Frecce Tricolori (Pattuglia Acrobatica Nazionale - PAN) yang berbasis di Rivolto di Italia utara. Dengan sepuluh pesawat, sembilan dalam formasi dan satu pesawat layar tunggal (one solo display aircraft), Frecce Tricolori adalah tim aerobatic terbesar di dunia, dalam demonstrasi udara,hal ini menjadikan tim (dan pesawatnya) aebagai duta besar yang sempurna untuk Italia.
M345HET telah menghasilkan minat di antara banyak angkatan udara di seluruh dunia.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak