Australia Tawarkan Senapan Serbu F90 AuSteyr ke India

KangUsHa 17:00
Loading...

Australia berupaya merebut gurihnya remah pasar senjata ringan dunia dengan menyasar India sebagai negara dengan nafsu belanja senapan serbu yang tinggi.
Walaupun sudah mendirikan pabrik AK-200 Rusia, ditambah membeli puluhan ribu senapan serbu SIG716 dan Caracal CAR816, ternyata India masih butuh banyak senapan serbu.
Senapan Serbu F90 AuSteyr
Senapan Serbu F90 AuSteyr 
India bahkan sebentar lagi akan menyiapkan tender untuk senapan karabin CQB (Close Quarters Battle) atau senapan laras pendek untuk pertempuran jarak dekat.
Pabrik Thales Australia sudah menggandeng konglomerasi lokal Kalyani Group untuk memproduksi F90 AuSteyr di dalam negeri India.
F90 AuSteyr merupakan penyempurnaan dari senapan serbu F88 AuSteyr yang digunakan AD Australia. F90 menawarkan bentuk popor dengan ergonomi yang lebih baik dan lebih banyak dudukan untuk aksesoris seperti optik, senter atau laser sesuai tren terkini.
Hanya saja, F90 AuSteyr tidak lagi memiliki fitur ganti laras cepat seperti F88 pendahulunya karena fitur ini dianggap kurang bermanfaat untuk penggunaan di medan tempur.
Thales yakin bahwa F90 yang menggunakan model bullpup akan memiliki keunggulan karena lebih ringkas sementara larasnya lebih panjang dibanding senapan konvensional dengan dimensi serupa. (Aryo Nugroho)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak