Bird Strike, Pilot Sepecat Jaguar AU India Seketika Buang Drop Tank dan Kembali Mendarat

KangUsHa 09:00
Loading...

Sebuah pesawat tempur Jaguar milik Angkatan Udara India mengalami kecelakaan kecil setelah bertabrakan dengan seekor burung (bird strike).
Kecelakaan terjadi saat Jaguar menjalani latihan rutin. Mesin pesawat tempur Jaguar dilaporkan mengalami serangan burung, tak lama setelah lepas landas dari pangkalan udara Ambala pada Kamis pagi (27/6).
Sepecat Jaguar AU India
Sepecat Jaguar AU India 
Pilot yang waspada dengan cepat menjatuhkan tangki bahan bakar eksternal dan kembali mendarat. Pesawat dilaporkan mengalami kerusakan mesin akibat tabrakan itu.
Pilot membuang tangki bahan bakar dan bawaan eksternal lainnya termasuk sekitar 10 kg bom latih agar bisa menambah ketinggian dan berhasil mendarat kembali dengan selamat.
Menjatuhkan tangki bahan bakar dan bawaan eksternal lainnya adalah bagian dari prosedur operasi standar angkatan udara, ketika pesawat mengalami masalaha teknis.
Pihak AU India berhasil menemukan bom kecil yang dijatuhkan pilot seperti dikutip ANI. AU India akan memerintahkan pengadilan untuk menyelidiki alasan di balik insiden itu.
Pangkalan udara AU India berada di jantung Kota Ambala di Haryana, yang selama bertahun-tahun telah dikelilingi oleh populasi yang semakin membludak. (Beny Adrian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon