Boeing Segera Kembangkan Helikopter MH-47G Chinook Generasi Terbaru

KangUsHa 09:00
Loading...

Boeing disebut-sebut akan membangun MH-47G Chinook generasi berikutnya yang rencananya akan dioperasikan oleh Komando Operasi Operasi Khusus Angkatan Darat AS.
Heli yang akan tampil dengan konfigurasi Block II ini akan meningkatkan kemampuan Angkatan Darat AS untuk melakukan misi yang paling menantang di seluruh dunia dengan aman.
 MH-47G Chinook
 MH-47G Chinook 
Pemerintah AS sendiri telah sepakat untuk menggelontorkan anggaran sebesar 194 juta dolar AS untuk lot kedua MH-47G Block II. Pesanan ini akan mulai dikirim tahun 2021.
Tanpa menyebut kemampuannya secara detil, Boeing menyebut bahwa Chinook Block II ini akan menampilkan kemajuan teknologi untuk memperpanjang umur layanan armada dan meningkatkan kinerja pasukan.
"MH-47G adalah helikopter angkut berat terbaik di dunia, dan akan membantu pasukan khusus AS melaksanakan misi sulit mereka," kata Chuck Dabundo, wakil presiden dan manajer program MH-47 Chinook.
"Hampir seperempat dari armada Operasi Khusus sekarang dalam kontrak untuk Block II, dan kami berharap dapat memberikan helikopter ini kepada mereka sesuai jadwal."
Angkatan Darat AS saat ini tercatat memiliki helikopter MH-47G dan akan menambah 15 unit MH-47G Chinook Block II. Helikopter MH-47G Block II pertama dijadwalkan memulai perakitan akhir tahun ini. (Remigius Septian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak