F-15E Strike Eagle AU AS (USAF) Tiba di Turki untuk Berlatih Bersama Turkish Air Force (Türk Hava Kuvvetleri)

KangUsHa 15:00
Loading...

Angkatan Udara AS telah mengirim pesawat tempur F-15E Strike Eagle dari Skadron Tempur ke-494 ke Turki.
Pesawat F-15E Strike Eagle beserta peralatan pendukung dari Skadron Tempur ke-494, Wing Tempur ke-48, RAF Lakenheath, Inggris, sudah tiba di Pangkalan Udara Konya di Turki.
F-15E Strike Eagle AU AS (USAF)
F-15E Strike Eagle AU AS (USAF)  
Menurut rilis yang dikeluarkan Angkatan Udara AS, Strike Eagle dikerahkan ke Turki untuk berpartisipasi dalam latihan Anatolian Eagle 19 bersama AU Turki dan negara sekutu lainnya.
Latihan akan fokus pada peningkatan kesiapan dan interoperabilitas antar unit yang berpartisipasi. Latihan seperti Anatolian Eagle meningkatkan kemampuan sekutu dan negara mitra untuk merespons lebih efektif terhadap krisis regional dan memenuhi kebutuhan keamanan negaranya sendiri.
Latihan multinasional juga menunjukkan komitmen AS terhadap pertahanan kolektif dan keamanan regional.
Latihan Anatolian Eagle 19 sedang berlangsung di pangkalan udara di Konya, Turki meskipun peserta spesifik belum diumumkan.
Perlu dicatat bahwa relokasi pesawat tempur AU AS berlangsung dengan latar belakang memburuknya hubungan antara Turki dan Amerika Serikat setelah akuisisi S-400 di Rusia.
Selain itu, hubungan Turki dan AS juga belum stabil terkait pengadaan pesawat tempur F-35A JSF. Turki dinilai bisa saja beralih mengakuisisi Sukhoi Su-35.
AS telah menegaskan tidak akan mengirimkan pesawat tempur F-35 kecuali Turki membatalkan kesepakatan pembelian sistem pertahanan rudal S-400 dari Rusia. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak