IWI Israel Tampilkan Senapan Serbu Carmel

KangUsHa 11:00
Loading...

Pada pameran senjata ISDEF 2019 yang diadakan di Tel Aviv 4-6 Juni lalu, IWI (Israel Weapon Industries) memperkenalkan senapan serbu baru kaliber 5,56x45mm yang dinamai Carmel. Carmel dirancang dan diproduksi sepenuhnya oleh perusahaan senjata api ini, yang sekarang menjadi anggota SK Group, sebuah perusahaan holding swasta bidang teknologi dan inovasi yang berspesialisasi dalam pertahanan garis depan global, dan solusi para-militer, serta infrastruktur kelautan dan pengembangan properti. IWI adalah pembuat senapan bergaya bullpup Tavor yang populer, yang digunakan oleh pasukan infanteri dan pasukan khusus Israel.
Senapan Serbu Carmel
Senapan Serbu Carmel 
Sebapan serbu IWI Carmel adalah sistem senjata inovatif, dibuat agar tahan lama dan kuat. Terbuat dari baja unggul, aluminium aviation grade, dan modified polymer yang tahan benturan berkekuatan tinggi untuk kinerja yang luar biasa di semua kondisi lingkungan.
IWI Carmel dioperasikan oleh gas (short-stroke gas piston) dengan rotating bolt dengan rate of fire sekitar 850 peluru/menit. Regulator gas di bagian depan senjata dapat diatur dalam tiga posisi, reguler, ekstrem, dan suppressor, tergantung pada kondisinya. Untuk menjamin akurasi maksimum, IWI mengadopsi solusi "free floating barrel", sistem laras yang dapat dengan cepat dibongkar pasang sekaligus menjadikannya senjata yang modular. IWI Carmel dapat dipasang dengan empat panjang laras yang berbeda, yaitu 267mm, 305mm, 368mm, dan 406mm. Semua bagian logam dari senjata itu tahan korosi.
Senapan memiliki popor polimer lipat yang dapat dilipat dan dapat ditarik yang mencakup buttstock yang dapat diperpanjang hingga 85 mm dan cheek-rest yang dapat disesuaikan yang memungkinkan adaptasi senjata untuk semua ukuran tubuh penembak. Senjata juga bisa ditembakkan dengan popor terlipat.
IWI Carmel berbobot 3,3 kg tanpa magazin dan perangkat pembidik optik. Senapan itu memiliki pistol grip yang ergonomis dan pelindung picu yang diperbesar untuk akses yang lebih mudah ketika penembak menggunakan sarung tangan.
IWI Carmel dapat dengan mudah disesuaikan, tergantung pada kebutuhan operasional, tugas militer atau penegakan hukum. Senapan itu merupakan platform yang sepenuhnya ambidextrous, dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna tangan kanan atau kidal, dilengkapi dengan rail Picatinny 1913 mil standard di semua sisi untuk memungkinkan kompatibilitas 100% dengan pembidik, perangkat, atau aksesori yang tersedia.
Beberapa unit militer Israel telah menerima senapan pra-produksi untuk pengujian dan memberikan masukan. Menurut mereka yang pernah menggunakan dan mengujinya, IWI Carmel memiliki kehandalan yang setara dengan senapan Galil yang diproduksi pada tahun 1970-an. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak