Konsep Terbaru Kapal Induk Rusia akan Diungkap Krylov di Forum Army-2019

KangUsHa 20:00
Loading...

Pusat Ilmiah Negara Krylov Rusia akan menampilkan di forum militer dan teknis Army-2019 konsep baru tentang kapal induk yang digadang akan mengungguli kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth berdasarkan karakteristik operasionalnya.
Keyakinan itu diungkap kepala Pusat Ilmiah Valery Polovinkin kepada TASS (25/6).
Konsep Kapal Induk Krylov
Konsep Kapal Induk Krylov 
“Tahun ini kami akan mendemonstrasikan kapal induk dengan displacement sekitar 60.000 ton," kata kepala ilmiah pusat Krylov Center. Dinilai bahwa ini adalah solusi baru yang fundamental untuk proyek kapal induk.
“Sebuah kapal induk dengan unit propulsi konvensional adalah fitur khas dari versi yang ditawarkan kepada angkatan laut. Kapal ini menggunakan turbin gas. Sampai batas tertentu, dapat dibandingkan dengan kapal induk Inggris Queen Elizabeth. Mereka hampir sama tetapi proyek konseptual dari Krylov Center memiliki keunggulan dari jumlah pesawat, daya tahan melaut dan, paling penting, jumlah tempat tinggal landas,” jelas Polovinkin.
Keuntungan ini secara tradisional telah dicapai melalui pengembang yang terkonsentrasi pada bentuk lambung dan upaya meningkatkan area dek.
“Faktor terakhir akan memungkinkan posisi lepas landas paralel dan kami berusaha meningkatkan pasokan bahan bakar pesawat,” kata kepala ilmiah Pusat itu.
"Ini adalah kapal induk penuh tetapi dengan batasan tertentu," Polovinkin menekankan.
Proyek konseptual kapal induk yang ditawarkan Pusat Ilmiah Krylov adalah alternatif dari rencana saat ini untuk merancang kapal induk bertenaga nuklir dari tahun 2023.
"Bagaimanapun, ini adalah proposal alternatif dengan unit daya konvensional. Selain itu, berbagai turbin gas standar telah dibuat berkat keberhasilan Saturnus (produsen) dan produsen turbin gas kami. Kami percaya sangat mungkin untuk berharap bahwa generator turbin yang diproduksi secara serial akan muncul dalam waktu dekat dan akan digunakan untuk memberi power pada kapal ini,” lanjut Polovinkin.
"Kapal induk seperti ini akan empat-enam kali lebih murah daripada versi nuklir,” ujar kepala ilmiah Pusat Krylov.
Versi pertama dari proyek konseptual kapal induk berukuran besar dengan unit tenaga nuklir dan kemampuan mengangkut hingga 100 pesawat dan bobot sekitar 100.000 ton, ditunjukkan di forum Army-2017.
Tahun lalu, proyek konseptual kapal induk ringan juga dipresentasikan di forum serupa.
Forum Army-2019 akan dilaksanakan di Pusat Pameran dan Kongress Patriot di luar Moskow pada 25-30 Juni.
Menurut perkiraan, lebih dari 1.500 perusahaan dan organisasi terkait pertahanan akan mengambil bagian untuk menampilkan lebih dari 27.000 produk dan teknologi. (Beny Adrian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon