Lockheed Martin dan Dephan AS Sepakat Pemotongan Biaya Produksi F-35 Hingga 9 Persen

KangUsHa 22:00
Loading...

Departemen Pertahanan AS dan Lockheed Martin akhirnya mencapai kesepakatan mengurangi biaya untuk setiap satu pesawat tempur F-35 Joint Strike Fighter sebanyak hampir sembilan persen.
Produksi F-35
Produksi F-35 
Dengan pengurangan ini, maka biaya untuk satu pesawat menjadi kurang dari 80 juta dolar AS, seperti disampaikan US Under Secretary for Defence and Acquisition and Sustainment Ellen Lord dalam sebuah pernyataan.
"Saya bangga menyatakan bahwa perjanjian ini telah mencapai penghematan 8,8 persen dari Lot 11 hingga Lot 12 F-35A,” ujar Lord seperti dikutip Washington Examiner (10/6).
“Kerangka kerja ini memperkirakan pengiriman F-35A kurang dari 80 juta di Lot 13, satu tahun lebih awal dari yang direncanakan.”
Paket 34 miliar dolar AS yang digelontorkan akan mencakup hingga 478 pesawat F-35.
Awal tahun ini, pengawas Project on Government Oversight mengeluh bahwa armada F-35C milik Angkatan Laut AS tidak mendekati status operasional normal.
Pihaknya mengatakan bahwa F-35 tidak siap menghadapi ancaman saat ini atau di masa depan dan berpotensi berbahaya bagi personel yang mengoperasikannya. (Beny Adrian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak