Marinir AS Adopsi Pistol M18 sebagai Pistol Dinas Baru

KangUsHa 17:00
Loading...

Pabrikan senjata Sig Sauer Inc. telah mengumumkan bahwa Korps Marinir AS memutuskan untuk mengadopsi pistol M18, varian kompak dari Modular Handgun System (MHS) milik Angkatan Darat AS, sebagai pistol dinas resmi mereka.
Pistol M18
Pistol M18  
"Pengumuman Korps Marinir untuk menempatkan M18 dalam kedinasan Marinir adalah perkembangan yang sangat menarik bagi Sig Sauer, dan merupakan bukti nyata keberhasilan program MHS," kata Ron Cohen, Presiden & CEO, SIG SAUER, Inc. Pengadaan M18 Marinir AS merupakan adopsi secara penuh Modular Handgun System kami, karena ini berarti, mulai tahun 2020, baik M17 atau M18 akan secara resmi beroperasi pada setiap cabang militer AS. "
M18 adalah striker-fired pistol 9 mm yang memiliki slide stainless steel dengan coat PVD coyote-tan PVD dengan picu dan tombol-tombol berwarna hitam. Pistol ini dilengkapi dengan pembidik depan malam SIGLITE dan pelat pembidik belakang malam yang dapat dilepas, dan fitur keamanan manual.
Baru-baru ini, M18 berhasil menyelesaikan Uji Keandalan Material MHS (MHS Material Reliability Test) yang terdiri dari menembakkan tiga pistol M18 masing-masing sebanyak 12.000 peluru sehingga total 36.000 peluru, sesuai dengan persyaratan MHS.
Secara komparatif, pistol lawas Angkatan Darat AS hanya diuji hingga 5.000 butir peluru sehingga durasi pengujian untuk pistol M18 ini 2,4 kali lebih besar dari pistol lawas. Dalam pengujian ini, M18 mengalami nol kali kemacetan, meskipun masih diizinkan hingga dua belas kali kemacetan. Selain itu, pistol M18 lulus uji pertukaran suku cadang, dan memenuhi persyaratan akurasi dan dispersi yang ketat.
Saat ini, pistol M17 dan M18 berada dalam kedinasan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Penjaga Pantai Amerika Serikat. Korps Marinir AS akan memulai akuisisi mereka terhadap pistol M18 pada tahun 2020. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak