Menhan Ryamizard Ryacudu Klaim Pertahanan Indonesia 10 Besar Terkuat di Dunia

KangUsHa 06:00
Loading...

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menghadiri acara Halal Bihalal bertajuk Indonesia Sejuk bersama Presidium PA 212 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat.
Menhan Ryamizard Ryacudu
Menhan Ryamizard Ryacudu 
Dalam acara tersebut, Menhan menyampaikan bahwa pertahanan Indonesia sudah masuk peringkat 10 besar terbaik di dunia. "Kekuatan pertahanan kita menempati peringkat antara 10 sampai 12 dari 193 negara," ujar Menhan di Balroom Hotel Shangrila, Kamis (27/6).
Pertahanan Indonesia, kata Menhan, sudah diakui dan mendapat pujian oleh Amerika Serikat (AS) sebagai salah satu pertahanan terkuat di dunia khususnya di Asia Tenggara.
"Saya sudah berbincang kira-kira 3 atau 4 bulan lalu dengan Menhan AS, waktu itu dia menyampaikan Indonesia salah satu pertahanan yang terkuat di Asia Tenggara," jelasnya.
Menhan menegaskan sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan kekuatan pertahanan Indonesia. "Indonesia salah satu yang terkuat di dunia! Jadi kita harus bangga sudah termasuk negaesa terkuat di dunia," tegasnya.
Menurut Menhan yang membuat kuat pertahanan bukanlah peralatan perang yang canggih, tetapi bangsa Indonesia yang menentukan.
"Siapa yang bikin kuat? Bangsa kita sendiri bukan alutsistanya. Kalau senjatanya canggih tapi bangsanya ga jelas, ya ga jelas juga jadinya," pungkas Menhan.
Sumber : gatra.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon