Trump akan Minta Korea Selatan Beli Lebih Banyak F-35 Setelah Harga Diturunkan

KangUsHa 10:00
Loading...

Presiden AS Donald Trump diperkirakan akan meminta pemimpin Korea Selatan untuk membeli lebih banyak pesawat tempur siluman F-35A Lightning II JSF.
Media berbahasa Inggris Korea The Korea Times mengutip analis pertahanan, melaporkan bahwa Trump diperkirakan akan bertanya kepada Presiden Moon Jae-in tentang pembelian F-35A tambahan pada KTT G20 tahun ini.
F-35 Korsel
F-35 Korsel 
Trump berencana mengadakan pertemuan pribadi dengan Moon pada 30 Juni untuk membahas masalah yang menjadi kepentingan bersama dan mengeksplorasi cara-cara untuk lebih memperkuat aliansi keamanan.
"Jika Trump mengemukakan masalah pembelian tambahan F-35A Korea Selatan, ini dapat mempercepat proyek pengadaan karena Angkatan Udara Republik Korea telah berulang kali meningkatkan kebutuhan untuk mengerahkan lebih banyak pesawat siluman,” kata Shin Jong- woo, sekretaris perwakilan Forum Pertahanan dan Keamanan Korea.
Pada September 2014, Korea Selatan mengumumkan kesepakatan untuk pengadaan 40 pesawat tempur F-35A dalam kerangka Penjualan Militer Asing (FMS) sekitar 6,1 miliar dolar AS. Dua pesawat pertama sudah tiba di Korea pada akhir Maret 2019.
Jabat tangan terakhir antara Departemen Pertahanan AS dan Lockheed Martin menghasilkan penurunan harga per pesawat menjadi 81,35 juta dolar dari sebelumnya 89,2 juta. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak