USMC Puji Personel Marinir TNI AL, Paling Terlatih Dibanding Negara Lain

KangUsHa 11:00
Loading...

Setelah empat hari melaksanakan latihan bersama, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono diwakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, menutup Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika Serikat Subject Mather Expert Exchange (SMEE) di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (14/6).
Subject Mather Expert Exchange (SMEE)
Subject Mather Expert Exchange (SMEE)  
Latihan melibatkan personel dari Marinir TNI AL dan United States Marine Pasific (US MARFORPAC). Kedua pasukan selama empat hari telah melaksanakan latihan bersama mengenai Non Combatant Evacuations Operations (Neo) dan Raid Response Planning Process (R2P2) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.
Menurut Dankormar, seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan yang disiapkan oleh panitia penyelenggara, dapat diselesaikan dengan baik sesuai jadwal dan sasaran yang direncanakan.
Oleh karena itu, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta latihan, khusus kepada prajurit Korps Marinir Indonesia agar pengalaman dan materi yang telah diperoleh dari kegiatan latihan bersama dapat diaplikasikan dan dipertajam kembali di satuan masing-masing sebagai upaya peningkatan profesionalisme.
Dankormar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Amerika Serikat dalam hal ini ODC atas kerjasama dan perencanaan yang telah dilaksanakan, sehingga latihan bersama dapat berjalan sesuai harapan.
Kepada Delegasi United States Marine Pasific (US MARFORPAC), Dankormar mengucapkan selamat jalan, semoga selamat kembali ke Satuan induk, sampai bertemu kembali pada penyelenggara latihan bersama di masa yang akan datang.
Sementara Mayor USMC Johnessee menyampaikan bahwa Marinir Indonesia sangat profesional dalam melaksanakan kegiatan. Terbukti dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan SMEE di negara lain, personel Kormar paling terlatih.
Selain itu, katanya, peserta latihan menunjukkan keingintahuan yang sangat besar di setiap kegiatan pelajaran dan melebihi dari expektasi USMC dan personel latihan Kormar mempunyai disiplin yang sangat baik.
Mayor USMC Johnessee juga menyampaikan bahwa USMC berterima kasih atas keramahtamahan personel Kormar. Mulai saat datang, melaksanakan kegiatan dan selesai kegiatan.
Menurutnya, USMC ingin lebih meningkatkan latihan bersama dan apa yang telah ditunjukkan dengan sangat baik akan dilaporkan kepada satuan atas. (Beny Adrian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak