Kepala Staf PAF : Angkatan Udara Filipina Mendapatkan 6 Lagi Pesawat NC-212i

KangUsHa 18:00
Loading...

Angkatan Udara Philippina (PAF) mengakuisisi 6 (enam) unit lagi pesawat terbang ringan NC-212i, kata Kepala Staf Angkatan udara Letnan Jenderal Rozzano D. Briguez saat perayaan peringatan Hari Jadi Angkatan Udara Philippina (PAF) ke-72 pada 2 Juli 2019.
NC-212i Filipina
NC-212i Filipina 
"Tambahan enam pesawat angkut ringan NC-212i diperkirakan akan tiba mulai tahun depan untuk mendukung berbagai operasi," kata Letnan Jenderal Briguez.
PAF saat ini mengoperasikan 2 pesawat angkat ringan NC-212i yang dibangun oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero) PAF secara resmi menerima 2 pesawat pada Juni 2018.
“Pesawat NC212i dapat digunakan secara strategis untuk menghasilkan hujan buatan, patroli maritim dan patroli penjaga pantai. juga dapat digunakan untuk misi berikut: transportasi angkut penumpang dan pasukan, transportasi kargo / logistik, kontrol anti-penyelundupan, kontrol imigrasi, pencarian dan penyelamatan, penerjun payung, dan evakuasi medis, "kata PAF.
“Dibandingkan dengan NC212 sebelumnya, model baru ini memiliki daya dukung 28 penumpang, avionik digital dan autopilot next generation. dengan fitur access pintu rampa, navigasi next generation pada sistem komunikasi, serta, biaya operasional yang lebih murah. Selain itu, pesawat tersebut mampu lepas landas dan mendarat di landasan pacu yang belum diaspal, ”tambah PAF.
PAF juga mencatat bahwa meskipun telah menggunakan pesawat generasi sebelumnya yang merupakan C212, namun ini adalah "pesawat Indonesia pertama yang dipesan oleh Philippina dan merupakan generasi terbaru dari NC212."
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon