Latihan Udara Bersama India dan Prancis Garuda-VI Dimulai

KangUsHa 14:00
Loading...

Angkatan Udara India (IAF) berpartisipasi dalam latihan udara bersama terbesarnya tahun 2019 dengan Angkatan Udara Prancis (FAF) di Prancis mulai 1 hingga 14 Juli.
Ini adalah edisi keenam Exercise Garuda, dimana latihan bersama terakhir diadakan di Stasiun Angkatan Udara Jodhpur pada Juni 2014. Sebanyak 120 prajurit udara bersama dengan empat pesawat Su-30 MKI, pesawat pengisi bahan bakar IL-78 akan berpartisipasi dalam latihan ini. 
Latihan Garuda-VI
Latihan Garuda-VI 
Ini adalah salah satu latihan udara terbesar antara kedua pasukan udara. Su-30 MKI AU India akan beroperasi dalam skenario peperangan yang disimulasikan bersama dengan pesawat multirole Rafale dari Angkatan Udara Perancis.
Latihan Garuda-VI diadakan di Pangkalan Udara Mont-de-Marsan Prancis. ”Latihan ini akan terdiri dari 4 jet tempur multi-peran garis depan AU India Su-30 MKI dan 1 tanker IL-78 01, 2 C-17 Globemaster AU India akan memberikan dukungan transportasi untuk latihan”, kata pihak IAF. "Su-30 MKI AU India akan beroperasi dalam skenario pertempuran perang operasional yang disimulasikan bersama dengan pesawat udara multi-role Rafale AU Prancis".
India membeli 36 pesawat tempur multi peran Rafale dari Perancis. Sementara itu, sekitar selusin jet tempur Rafale menjadi bagian dari kontingen Prancis untuk Exercise Varuna, latihan angkatan laut antara India dan Prancis, yang saat ini sedang berlangsung di lepas pantai Goa. (Angga Saja -TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon