Pengiriman Rudal S-400 dari Rusia Tepat Waktu, Erdogan: Kami Akan Gunakan untuk Mempertahankan Diri dari Musuh Turki

KangUsHa 04:00
Loading...

Kementerian Pertahanan Turki mengunggah foto-foto pengiriman sistem pertahanan udara S-400 batch pertama dari Rusia. Pengiriman sistem rudal S-400 ke Turki yang dijadwalkan pada hari Jumat (12/7), dinyatakan sudah selesai seperti dikutip TASS.
Rudal S-400 Turki
Rudal S-400 Turki 
Foto-foto resmi Kementerian Pertahanan Turki ini menunjukkan beberapa penggerak utama dan pengangkut sistem (transporter-loader) rudal permukaan ke udara S-400.
Kemenhan Turki mengumumkan pada Jumat bahwa batch komponen pertama telah dikirim ke Pangkalan Udara Murted di dekat Ankara berdasarkan kesepakatan dengan Rusia.
“Menurut rencana, pesawat ketiga (Rusia) telah mendarat, kegiatan yang dijadwalkan hari ini telah berakhir. Proses akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang,” Anadolu Agency mengutip Menhan Turki, Hulusi Akar.
Pelatihan untuk perosnel yang akan mengawaki S-400 akan berlanjut di Turki dan Rusia.
Dia menambahkan bahwa Ankara masih terus melihat kelayakan pembelian sistem rudal Patriot buatan AS.
Laporan pertama pembelian S-400 oleh turki mengemuka pada November 2016. Pada September 2017, Rusia mengonfirmasi bahwa kontrak yang relevan telah diteken.
Menhan Turki Hulusi Akar sebelumnya mengatakan bahwa penempatan sistem rudal S-400 dapat dimulai Oktober 2019.
Pada Desember 2017, CEO perusahaan teknologi tinggi Rusia Rostec Sergei Chemezov, menyatakan bahwa kesepakatan pembelian S-400 bernilai 2,5 miliar dolar AS.
Amerika Serikat telah berupaya mencegah Turki membeli S-400. Washington bahkan memperingatkan bahwa mereka mungkin menolak Turki untuk membeli pesawat tempur F-35, jika tetap membeli S-400. (Beny Adrian)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak