Pesawat SAR C295 Pesanan Kanada Lakukan Terbang Perdana

KangUsHa 15:00
Loading...

Airbus C295 pertama pesanan Pemerintah Kanada untuk program Penggantian Pesawat SAR Kanada (Fixed Wing Search and Rescue Aircraft Replacement/FWSAR) yang akan dioperasikan oleh Royal Canadian Air Force telah merampungkan penerbangan perdananya. Penerbangan ini menandai tonggak penting menuju pengiriman yang ditargetkan akan digelar pada akhir tahun ini.
Pesawat SAR C295 Kanada
Pesawat SAR C295 Kanada 
Pesawat yang kemudian diberi nama CC-295 ini lepas landas dari Seville, Spanyol, pada 4 Juli pukul 20.20 waktu setempat dan mendarat kembali di lokasi satu jam dan 27 menit kemudian.
Kanada sendiri telah menandatangani kontrak pembelian 16 unit C295 pada Desember 2016 lalu. Paket pembelian itu sudah termasuk dukungan layanan, pelatihan, dan teknik, pembangunan pusat pelatihan baru di Comox, British Columbia, dan layanan pemeliharaan.
Pesawat CC295 itu rencananya akan berbasis di skuadron pencarian dan penyelamatan yang saat ini bermarkas di Comox, British Columbia; Winnipeg, Manitoba; Trenton, Ontario; dan Greenwood, Nova Scotia.
Lima pesawat berikutnya dikabarkan sedang dalam tahap perakitan. selain itu, tujuh perangkat simulator dan pelatihan sedang dalam pengujian.
Kru AU Kanada pertama akan memulai pelatihan pada akhir musim panas 2019 di Airbus 'International Training Center di Seville, Spanyol.
Airbus mengklaim, program FWSAR memiliki potensi keuangan sebesar 2,5 miliar dolar Kanada kepada industri dalam negeri Kanada yang telah ditunjuk oleh Airbus. (Remigius Septian)
Sumber : angkasa.news
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon