Rusia Laksanakan Peletakan Lunas Dua Kapal Kelas Project 22800 Karakurt

KangUsHa 16:00
Loading...

Amur Shipbuilding Plant, bagian dari United Shipbuilding Corporation (USC) Rusia, menjadi tuan rumah upacara peletakan lunas untuk dua kapal rudal kecil kelas Project 22800 Karakurt di fasilitasnya di Komsomolsk-on-Amur pada 1 Juni.
Kapal-kapal yang diberi nama "Rzhev" dan "Udomlya" tersebut, diperkirakan akan bergabung dengan armada Angkatan Laut Rusia setelah 2020.
Peletakan Lunas Dua Kapal Kelas Project 22800 Karakurt
Peletakan Lunas Dua Kapal Kelas Project 22800 Karakurt 
Pembangunan kedua kapal tersebut berdasarkan kontrak yang ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Agustus 2018, dalam acara Forum Militer-Teknis Internasional ARMY-2018, untuk enam tambahan rudal kecil Project 22800 untuk Armada Pasifik AL Rusia. Empat kapal dibangun di Amur Shipbuilding Plant dan dua kapal akan dibangun di Vostochnaya Verf di Vladivostok.
Proyek 22800 Karakurt adalah kelas kapal rudal kecil (korvet dalam klasifikasi NATO) yang sedang dibangun untuk Angkatan Laut Rusia. Kelas baru ini dimaksudkan untuk menjadi pelengkap armada blue water yang lebih layak laut untuk korvet kelas Buyan-M Rusia, yang telah dirancang untuk zona pesisir dan saat ini berdinas di armada Kaspia Rusia, Armada Baltik dan Armada Laut Hitam.
Kapal Project 22800 memiliki panjang 67 meter, lebar 11 meter, draft sekitar 4 meter dan displacement sekitar 800 ton. Kapal memiliki kecepatan maksimal 30 knot, jangkauan operasional 2.500 mil dan endurance 15 hari.
Kapal-kapal baru itu akan dipersenjatai dengan meriam serbaguna otomatis 76,2 mm AK-176MA, rudal jelajah Kalibr atau rudal anti-kapal supersonik P-800 Oniks dan sistem pertahanan udara Pantsir-M. (Angga Saja - TSM)
Sumber : defpost.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon