Su-27 Rusia Cegat Pesawat Mata-mata AS di Atas Laut Hitam

KangUsHa 15:00
Loading...

Sebuah jet tempur Su-27 Angkatan Udara Rusia melakukan intersepsi atau pencegatan tehradap pesawat mata-mata P-8A Poseidon Amerika Serikat (AS) di atas Laut Hitam, Jumat (5/7/2019).
Su-27 Rusia
Su-27 Rusia 
Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat pengintai Washington diintersepsi karena mendekati perbatasan negara yang dipimpin Presiden Vladimir Putin tersebut.
"Sebuah jet tempur Su-27 sebagai bagian dari pertahanan udara Distrik Militer Selatan dikirim untuk mencegat target," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sputniknews.
"Kru menerbangkan pesawat pada jarak yang aman ke arah target udara dan mengidentifikasinya sebagai jet pengintai Poseidon P-8A AS, yang segera mengubah arah penerbangannya untuk menjauh dari perbatasan negara Rusia," lanjut kementerian itu.
Militer AS belum berkomentar atas pencegatan pesawat mata-matanya. Washington saat ini mengambil bagian dalam latihan angkatan laut "NATO's Sea Breeze" di Laut Hitam. Sebagai tanggapan, Rusia juga memulai latihan tempur sendiri di kawasan yang sama.
Pasukan Rusia telah melihat 26 pesawat pengintai asing di dekat wilayah udaranya selama sepekan terakhir. Data ini dirilis surat kabar resmi Angkatan Bersenjata Rusia, Krasnaya Zvezda.
Jet militer Moskow telah dikerahkan tiga kali pada minggu ini untuk memblokir pesawat asing agar tidak melanggar wilayah udara Rusia.(Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon