Tangki Bahan Bakar Pesawat Jet HAL- Tejas Terlepas Diudara

KangUsHa 14:00
Loading...

Tangki bahan bakar eksternal Light Combat Aircraft (LCA) Tejas milik Angkatan Udara India (IAF) terlepas dari pesawat jet tersebut saat sedang terbang di atas negara bagian Tamil Nadu, India selatan, dan jatuh di atas lahan pertanian di pinggiran ibukota negara bagian Chennai , pada hari Selasa pagi (02/07).
Tangki Bahan Bakar Pesawat Jet HAL- Tejas
Tangki Bahan Bakar Pesawat Jet HAL- Tejas  
Peristiwa itu terjadi ketika pesawat tempur itu melakukan sortie penerbangan rutin. Pesawat mendarat dengan selamat di pangkalan udara Sulur setelah tangki bahan bakar 1.200 liter-nya jatuh dari langit.
“Hari ini (Selasa) pagi sekitar pukul 08.40 pagi, satu drop tank jatuh terlepas dari pesawat Tejas saat sortie penerbangan rutin dari Pangkalan Udara Sulur dekat Coimbatore. Pesawat mendarat kembali dengan selamat setelah insiden itu. Tidak ada kerusakan yang dilaporkan di darat. Penyebab insiden sedang diselidiki,” kata pihak IAF dalam sebuah pernyataan.
Insiden itu menyebabkan kebakaran kecil dan menciptakan lubang ditanah sedalam tiga kaki di lapangan, menurut media India. (Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon