Ukraina Kerjasama dengan Thailand untuk Produksi Kendaraan Kodal BTR-3KS - Radar Militer

30 Juli 2019

Ukraina Kerjasama dengan Thailand untuk Produksi Kendaraan Kodal BTR-3KS


Perusahaan Ukraina "Ukroboronprom" mengirim ke Thailand kit mesin pertama BTR-3KS untuk perakitan berlisensi di Thailand, kata Direktur Jenderal Ukroboronprom Pavel Bukin.
"Kami memandang pasokan ekspor ini sebagai penanda semakin dalamnya kerja sama kami dengan Thailand, mitra strategis Ukraina di Asia Tenggara. Ukraina memiliki prospek serius dalam hal ini dan kami harus menggunakannya untuk kepentingan nasional kami," katanya.
 BTR-3KS
 BTR-3KS 
Menurut dia, beberapa tahun yang lalu perjanjian kerangka kerja telah disepakati dengan perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian Pertahanan Thailand untuk memproduksi BTR-3E1, termasuk berbagai modifikasi dan kendaraan yang didasarkan padanya, serta untuk memberikan layanan perbaikan di negara tersebut .
"Kendaraan komando dan pengendalian (kodal) BTR-3KSH yang didasarkan pada kendaraan BTR-3 adalah proyek bersama KBTZ, sebuah perusahaan bagian dari Ukroboronprom, serta perusahaan-perusahaan lain dalam Ukroboronprom dan perusahaan-perusahaan swasta, yang dirancang atas pesanan Angkatan Darat Thailand bekerja sama dengan Kementerian Institut Teknologi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Thailand dan Kementerian Pertahanan Ukraina" kata Direktur Jenderal Ukroboronprom.
Menurut dia, dalam kondisi saat ini perluasan pasokan ekspor adalah satu-satunya peluang untuk memastikan pengembangan inovatif perusahaan Ukroboronprom. "Kerja sama dengan Thailand telah memungkinkan Ukraina untuk memperluas lini BTR-3 dan meluncurkan mesin tempur kelas dunia yang sepenuhnya baru ke dalam produksi massal," katanya.
BTR-3KSH adalah kendaraan baru dalam lini BTR-3, dilengkapi dengan sistem manajemen tempur otomatis yang mengintegrasikan dengan aman komunikasi dan posisi unit, sasaran, dan penembak. Sistem manajemen tempur tersebut memberikan gambaran menyeluruh ke komputer taktis dan memungkinkan komandan untuk dengan cepat memberikan perintah dan tugas tempur dan memantau pelaksanaannya.
BTR-3KSH juga dilengkapi wahana udara tak berawak dalam komposisinya, yang memungkinkan untuk mendapatkan informasi terkini secara mandiri. Saat ini, UAV "Rama" dari perusahaan DKB Aviation, yang merupakan bagian dari Ukroboronprom, digunakan sebagai bagian dari BTR-3KS.
Dimungkinkan untuk mengintegrasikan modul pertempuran ringan dan kompleks tanpa awak ke dalam kendaraan, seperti modul RCWS IVA-M yang dirancang oleh perusahaan CheZaRA yang dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7mm, perangkat penglihatan siang dan malam, pengukur jarak dan peluncur granat asap. Karakteristik kendaran mampu bergerak dengan kecepatan 100 km/jam dengan kemampuan untuk melintasi rintangan air.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb