AD Jepang Pamerkan Howitzer Swa Gerak Baru

KangUsHa 13:00
Loading...

Dalam edisi tahun 2019 even Fuji Firepower Review yang berlangsung setiap tahun pada akhir Agustus di Area Manuver Fuji Timur, Pasukan Bela Diri Darat Jepang (JGSDF) memamerkan Type 19, sebuah howitzer swa gerak beroda ban 155mm baru yang didasarkan pada sasis truk militer MAN.
Howitzer swa gerak Type 19 155mm
Howitzer swa gerak Type 19 155mm 
Howitzer swa gerak Type 19 155mm baru Jepang ini terlihat sangat mirip dengan howitzer swa gerak CAESAR buatan Prancis yang diproduksi oleh Perusahaan Prancis Nexter Systems. Keuntungan utama dari sistem artileri ini adalah memiliki daya tembak yang sama dengan sistem artileri tarik dan swa gerak [roda rantai], dengan mobilitas strategis yang lebih besar dan waktu in/out of action yang lebih cepat.
Type 19 didasarkan pada sasis truk militer 8x8 MAN Military dengan kabin kru di depan dan satu howitzer 155mm dipasang di belakang. Menurut analisis awal armyrecognition, kabin kru tampaknya dilengkapi dengan armor untuk memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata kaliber 7,62mm dan serpihan amunisi artileri.
Type 19 memiliki awak lima orang dengan tiga orang duduk di kabin awak dan dua kursi tambahan di kabin yang terletak di tengah sasis truk.
Sebagaimana CAESAR Prancis, Type 19 tampaknya dilengkapi dengan fire-control computer utama yang terletak di kabin kru, di bagian belakang di sebelah kiri nampak unit display senjata untuk kru ketika sistem dikerahkan dalam posisi menembak. Ketika sistem ditempatkan dalam posisi menembak, sekop besar diturunkan secara hidrolik di bagian belakang untuk menyediakan platform penembakan yang lebih stabil. Empat roda belakang dinaikkan dari tanah sehingga sekop besar menyerap semua tekanan karena penembakan.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak