AFV 8x8 Eitan akan Dilengkapi dengan APS Iron Fist - Radar Militer

27 Agustus 2019

AFV 8x8 Eitan akan Dilengkapi dengan APS Iron Fist


Perusahaan Israel Elbit mengumumkan bahwa setelah melalui penawaran yang kompetitif, Kementerian Pertahanan Israel memilih Active Protection System (APS) Iron Fist Light Decoupled (IFLD), buatan Elbit, untuk kendaraan tempur lapis baja Armored Fighting Vehicle (AFV) beroda delapan Eitan dan bulldozer D-9 milik Angkatan Pertahanan Israel (IDF).
AFV 8x8 Eitan
AFV 8x8 Eitan 
Pemilihan IFLD (Iron Fist Light Decoupled) untuk AFV Eitan Israel, menyusul keputusan Angkatan Darat AS untuk melanjutkan pemasangan IFLD untuk AFV Bradley.
IFLD menggunakan sensor optik independen, radar pelacak, peluncur dan amunisi countermeasure untuk menghancurkan ancaman amunisi, roket atau rudal anti-tank pada jarak yang aman dari kendaraan tempur yang dilindunginya. Sistem ini memiliki cakupan perlindungan 360 derajat untuk skenario pertempuran jarak dekat di medan terbuka dan lingkungan perkotaan. Ukuran dan beratnya yang kecil, kinerja tinggi yang serba guna, penetrasi residu yang kecil dan kemudahan posisi integrasi IFLD sebagai solusi perlindungan aktif yang optimal untuk kendaraan tempur apa pun.
Yehuda Vered, General Manager Elbit Systems Land Division, mengatakan: "Kami bangga telah dipilih oleh Kementerian Pertahanan Israel untuk memasok IDF dengan kemampuan operasional yang begitu penting. Keputusan Kementerian Pertahanan Israel untuk lebih memilih IFLD menambah minat yang meningkat pada APS ini oleh banyak angkatan bersenjata modern yang berupaya meningkatkan kemampuan perlindungan untuk AFV mereka. ”
Eitan adalah kendaraan lapis baja 8x8 pengangkut personel buatan Israel yang diresmikan pada Agustus 2016 oleh Kementerian Pertahanan Israel. Kendaraan ini dirancang untuk menggantikan armada lama pengangkut personel lapis baja roda rantai M113 yang dioperasikan oleh (IDF).(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb