AU Brasil Kerahkan Pesawat Hercules untuk Padamkan Api Amazon - Radar Militer

28 Agustus 2019

AU Brasil Kerahkan Pesawat Hercules untuk Padamkan Api Amazon


Angkatan Udara Brasil (FAB) mengerahkan dua pesawat C-130M Hercules untuk memadamkan api di Amazon, yang diterbangkan dari Porto Velho (RO). Pesawat dioperasikan oleh Skuadron Pertama dari Group Angkut Pertama (1st/1st GT), yang saat ini bermarkas di Wing 11, di Rio de Janeiro (RJ).
Pesawat Hercules Padamkan Api Amazon
Pesawat Hercules Padamkan Api Amazon 
Pesawat-pesawat Hercules itu menggunakan Modular Airborne Fire Fighting System (MAFFS). MAFFS merupakan sistem delivery bahan fire retardant yang dapat dimasukkan ke ruang kargo pesawat C-130 tanpa perlu modifikasi struktural. MAFFS terdiri dari serangkaian lima tangki bertekanan berisi fire retardant bertekanan dengan total kapasitas 10.000 l dan peralatan terkaitnya pada palet dan dibawa di ruang kargo pesawat. Selain tangki berisi retardant, setiap modul berisi tangki bertekanan dimana udara bertekanan disimpan pada 82,7 bar (1200 psi).
Keterlibatan AU Brasil ini merupakan bagian dari upaya bersama, yang dikoordinasi oleh Kementerian Pertahanan Brasil, dalam memerangi kebakaran yang melanda wilayah Amazon.(Angga Saja-TSM)
Sumber : Kanal Youtube Força Aérea Brasileira

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb