Boeing Upgrade Pesawat Pengintai E-767 Jepang

KangUsHa 10:15
Loading...

Raksasa kedirgantaraan Amerika Serikat, Boeing, akan mengupgrade armada pesawat Airborne Warning and Control System (AWACS) E-767 Angkatan Udara Bela Diri Jepang.
Boeing mengumumkan di akun Twitternya bahwa pesawat E-767 pertama dari Japan Airborne Warning and Control System telah mendarat di San Antonio, AS.
Pesawat Pengintai E-767 Jepang
Pesawat Pengintai E-767 Jepang 
Saat ini, Pasukan Bela Diri Udara Jepang (JASDF) mengoperasikan armada empat pesawat AWACS E-767 buatan Boeing. Pesawat tersebut berpangkalan di Hamamatsu, Jepang.
Pesawat tersebut diserahkan oleh Boeing ke Jepang antara tahun 1998 dan 1999. Dalam memenuhi persyaratan JASDF, pesawat tersebut menjalani pengujian ketat terhadap sistem navigasi, komunikasi dan radarnya.
Airframe yang dijadikan dasar untuk E-767 adalah Boeing 767-200ER, atau dalam pengkodean Boeing adalah 767-27C. Airframe 767 menawarkan ruang sekitar 50 persen lebih banyak dan hampir dua kali lipat volume Boeing 707 yang menjadi dasar E-3. Peralatan elektronik misi dipasang di kabin depan untuk menyeimbangkan berat dengan rotodome yang dipasang di atas bagian belakang pesawat. Kabin belakang berisi area istirahat awak pesawat, dapur, dan kamar kecil.
Pesawat E-767 memonitor wilayah udara untuk memberikan deteksi terhadap ancaman pesawat musuh dan memberikan kewaspadaan situasional untuk aset kawan. Informasi yang dikumpulkan oleh radar diproses oleh awak misi dan disebarluaskan melalui berbagai sistem datalink dan komunikasi.
Pesawat pengintai itu juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi kapal, menyampaikan informasi ke pesawat patroli maritim atau kapal kawan untuk penyelidikan lebih lanjut. Peralatan electronic support measure (ESM)-nya memungkinkan untuk mengumpulkan emisi dari sistem radar dan pemancar lainnya, sehingga dapat memberikan informasi dan meningkatkan pemahaman awak tentang lingkungan di mana ia beroperasi.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak