Jet Tempur Su-30MKI India Jatuh di Sawah, 2 Pilot Berhasil Eject Selamat

KangUsHa 10:36
Loading...

Sebuah pesawat jet tempur Su-30MKI milik Angkatan Udara India (IAF) jatuh di sawah dekat Tezpur, Assam, pada Kamis malam. Dua pilot selamat setelah terlontar keluar dari pesawat tempur buatan Rusia tersebut.
IAF mengatakan pesawat yang jatuh sedang menjalani misi pelatihan rutin.
Su-30MKI India Jatuh
Su-30MKI India Jatuh  
“Malam ini sebuah pesawat Su-30 MKI dalam misi pelatihan rutin dari Tezpur (Assam) jatuh di area terbang setempat. Kedua pilot keluar dengan selamat dari pesawat dan telah diselamatkan. Perintah penyelidikan akan memastikan penyebab kecelakaan itu," kata IAF dalam sebuah pernyataan, yang dilansir ANI, Jumat (9/8/2019).
Juru bicara militer setempat, Letnan Kolonel Harsh Wardhan Pande, mengatakan salah satu pilot mengalami cedera di kakinya. Pesawat Su-30MKI jatuh dan terbakar sekitar pukul 20.30 malam.
Kecelakaan itu tidak menyebabkan kerusakan terhadap properti publik. Warga setempat membawa kedua pilot ke Rumah Sakit Pangkalan Angkatan Darat di Tezpur.
Pihak pemadam kebakaran setempat mengatakan mesin pemadam kebakaran bergegas dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengendalikan api. (Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak