Kapal Selam Korea Utara yang Baru dapat Bawa 3 Rudal Balistik SLBM

KangUsHa 04:00
Loading...

Menurut sebuah berita yang dirilis pada tanggal 31 Juli 2019, pada situs web NK News, kapal selam Korea Utara yang baru diluncurkan minggu lalu mampu membawa tiga rudal balistik yang diluncurkan kapal selam. Informasi ini dikonfirmasi oleh laporan yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Korea Selatan.
Romeo Class Korea Utara
Romeo Class Korea Utara 
Menurut sumber-sumber militer AS., Korea Utara saat ini berusaha memperbesar armada kapal selamnya. Citra satelit yang dirilis oleh situs web 38 North, menunjukkan bahwa Korea Utara mulai membangun apa yang mungkin merupakan pusat pelatihan baru di dekat Galangan Kapal Sinpo untuk kapal selam mereka, untuk menggantikan pusat pelatihan yang lebih kecil yang sebelumnya mereka miliki di dekatnya.
Kapal selam Korea Utara yang baru tersebut bisa jadi adalah kapal selam kelas Sinpo, yang juga disebut kelas Gorae atau Pongdae, kelas kapal selam baru yang sepenuhnya diproduksi di Korea Utara. Cuplikan rekaman yang diperlihatkan pada KCNA hanya tampak menunjukkan hull bawah kapal selam, dekat buritan dan dekat haluan. Namun ini cukup untuk menunjukkan bahwa ini adalah kapal selam Kelas Romeo yang dimodifikasi.
Korea Utara hanya mengembangkan satu jenis rudal balistik yang diluncurkan di laut (SLBM), yang dikenal sebagai Bukkeukseong-1 yang juga disebut Pukkuksong-1 atau Pukguksong-1, atau Polaris-1. Rudal itu adalah rudal bahan bakar padat dua tahap yang dirancang untuk dibawa pada kapal selam kelas Sinpo. Namun Kapal selam itu hanya memiliki satu tabung rudal. Korea Utara telah melakukan uji coba dengan SLBM Bukkeukseong-1 dari dekat kota pelabuhan timur Sinpo, pada 24 Agustus 2016. Rudal itu menempuh jarak sekitar 500 kilometer sebelum jatuh di zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Jepang di Laut Jepang.
Menurut sumber militer, Angkatan Laut Korea Utara adalah salah satu armada kapal selam terbesar di dunia, dengan perkiraan armada berjumlah sekitar 64 hingga 86 kapal selam. Korea Utara telah memiliki sekitar 40 kapal selam pantai kelas Sang-O (SCC), 20 kapal selam konvensional kelas Romeo (SS), 20 kapal selam mini (midget submarine) kelas Yugo dan Yono (SSM), dan satu kapal selam rudal balistik diesel-elektrik (SSB) yang dikenal sebagai kelas Gorae.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
07 Agustus, 2019 delete

Web ni best ... ... ...
👍👍👍 👍👍👍 👍👍👍

Reply
avatar

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak