Korvet Filipina Telah Tiba dari Korea Selatan

KangUsHa 14:12
Loading...

Korvet terbaru Angkatan Laut Filipina, BRP Conrado Yap, telah tiba di Filipina setelah memulai perjalanannya dari Korea Selatan awal bulan ini.
Korvet Kelas Pohang
Korvet Kelas Pohang  
Sebelumnya kapal tersebut dikenal sebagai korvet kelas Pohang Angkatan Laut Korea Selatan Chungju (PCC-762), kapal itu secara resmi dihibahkan dan diresmikan ke dinas Angkatan Laut Filipina dalam sebuah upacara di Jinhae pada 5 Agustus lalu.
BRP Conrado Yap tiba di South Harbor, Manila, bersama dengan 300 orang kontingen Filipina di kapal BRP Davao Del Sur (LD602) setelah kunjungan bersejarahnya ke pelabuhan Vladivostok, Rusia.
Ketika kapal perang terbaru itu tiba di Filipina, outlet berita Filipina melaporkan bahwa Korea Selatan kemungkinan akan menghibahkan dua korvet tambahan dari kelas yang sama ke negara tersebut.
Korea Selatan juga telah menghibahkan korvet kelas Pohang ke Mesir, Vietnam, dan Peru dan menggantikan kelas kapal tersebut dengan frigat FFX yang lebih baru dan lebih berkemampuan.
BRP Conrado Yap berukuran panjang 88 meter, displacement 1.216 ton dan memiliki 118 awak. Ia membawa dua meriam utama Oto Melara 76mm, meriam otomatis 30mm, dan torpedo anti-kapal selam.(Angga Saja-TSM0
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak