Maroko akan Beli Helikopter Apache

KangUsHa 19:45
Loading...

Situs web yang dikelola pemerintah AS, export.gov melaporkan bahwa Maroko telah mengajukan pembelian 24 helikopter serang Apache baru dari AS.
export.gov, sebuah portal yang dikelola oleh Departemen Perdagangan AS, memuat tinjauan umum tentang militer Maroko pada 15 Juli, menunjukkan kegiatan pembelian militer terbaru Maroko.
Apache
Apache 
Tinjauan umum menunjukkan bahwa Maroko telah mengajukan pembelian untuk 24 helikopter serang Apache baru dengan harga $ 1,5 Miliar.
Helikopter serang Apache adalah salah satu peralatan paling canggih dan banyak digunakan oleh Angkatan Darat AS serta militer internasional lainnya.
"Selama dekade terakhir, Maroko telah memperkuat angkatan lautnya dan melengkapi tentaranya dengan peralatan canggih," kata export.gov.
Situs web itu juga mencatat pembelian paling signifikan yang dilakukan oleh Maroko, yang mencakup 25 pesawat F-16 baru pada 2019.
"Anggaran pertahanan Maroko diperkirakan akan tumbuh menjadi $ 3,9 miliar pada tahun 2022," kata situs web tersebut.
Anggaran militer Maroko sedikit meningkat dari MAD 29,4 miliar ($ 3,2 miliar) pada 2012 menjadi MAD 34,7 miliar pada 2018 ($ 3,5 miliar), menurut laporan Tren Pengeluaran Militer Dunia 2018 yang dirilis pada April 2019.
export.gov menambahkan bahwa Maroko sebelumnya melakukan pembelian signifikan lainnya, termasuk “162 tank M1A1 baru seharga $ 0,75 miliar, 300 peluncur rudal TOW dengan 1800 rudal seharga $ 180 Juta, dan berminat untuk membeli sistem peluncur roket High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS), sistem pertahanan udara PATRIOT dan pesawat pengintai G550. Maroko merupakan pembeli senjata AS terbesar di Afrika. ”
Tinjauan tersebut juga mengatakan bahwa Maroko telah menandatangani kontrak pada 2019 untuk mendapatkan "dukungan teknis untuk tank Abrams mereka."
"Angkatan Udara Kerajaan Maroko menerbangkan di antara pesawat tempur F-16, pesawat angkut C-130, dan helikopter CH-47D, sedangkan Angkatan Laut Maroko mengoperasikan frigat modern yang dilengkapi dengan komunikasi digital asal AS" menurut laporan situs web pemerintah AS tersebut.
Maroko menerima 62% dari persenjataannya dari AS antara tahun 2014-2018. Maroko juga menerima 32% senjata utama dari Perancis, yang merupakan pemasok utama kedua untuk Maroko.
export.gov mengatakan bahwa Spanyol juga di antara daftar pemasok militer utama ke Maroko.
"Pengeluaran militer Maroko mencapai total $ 48 miliar antara 2005 dan 2015," tambah situs web itu.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak