Mesir Terus Produksi MBT M1A1 Abrams Secara Lokal

KangUsHa 14:00
Loading...

Kementerian Produksi Militer Mesir terus memproduksi tank tempur utama M1A1 Abrams secara lokal berkolaborasi dengan perusahaan asal AS General Dynamics. Gambar-gambar dirilis di internet pada 24 Agustus 2019, yang menunjukkan tank tempur utama (MBT) M1A1 Abrams yang 95 persen diproduksi di Mesir.
MBT M1A1 Abrams
MBT M1A1 Abrams  
M1A1 adalah generasi ketiga dari tank tempur utama Amerika Serikat yang telah diproduksi di Mesir sejak tahun 1992. Komponen utama M1A21 diproduksi secara lokal Mesir termasuk diantaranya hull, turret, dan amunisi. M1A1 Abrams merupakan tulang punggung AD Mesir.
Pada tanggal 25 Oktober 2011, Mesir dan Amerika Serikat merayakan dimulainya kembali produksi bersama tank M1A1 Abrams pada upacara yang diadakan di Egyptian Tank Plant (ETP) di luar Kairo. Pembuatan M1A1 di Mesir adalah bagian penting dari dukungan AS atas peran penting Mesir sebagai faktor keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut. Melalui program ini, Egyptian Tank Plant menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 2500 orang Mesir dan mendukung kapasitas Angkatan Bersenjata Mesir untuk mempertahankan negara itu.
Sejak dimulainya M1A1 Co-production Program, sebuah usaha patungan antara pemerintah Amerika Serikat dan Mesir untuk memproduksi suku cadang dan merakit kit tank untuk MBT M1 Abrams, Egyptian Defense Company Tank Plant telah memproduksi sekitar 1.200 tank tempur utama M1A1 Abrams di Mesir.
Versi awal M1 Abrams dipersenjatai dengan satu meriam 105mm, sedangkan M1A1 dipersenjatai dengan satu meriam M256 smoothbore 120 mm yang dilengkapi dengan muzzle reference system untuk mengukur lengkungan laras meriam. Meriam utama M1A1 Mesir juga diproduksi di Mesir.
M1A1 Abrams memiliki empat awak, termasuk pengemudi, komandan, penembak, dan pemuat amunisi. Pengemudi duduk di depan kendaraan di tengah sementara tiga anggota kru lainnya berada di turret. Komandan dan penembak duduk di sebelah kanan turret dan pemuat amunisi di sebelah kiri.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak