Personil AU Filipina Berada di Yordania untuk Pelatihan Helikopter 'Cobra'

KangUsHa 14:00
Loading...

Pilot dan awak helikopter dari Angkatan Udara Filipina (PAF) telah berada di Yordania untuk memulai pelatihan pengenalan terhadap dua helikopter serang AH-1 "Cobra" yang dihibahkan oleh pemerintah Yordania.
AH-1 "Cobra"
AH-1 "Cobra" 
"Tentang helikopter serang Cobra dari Yordania. Pilot kita sudah berlatih di sana, mungkin perlu beberapa bulan lagi sebelum helikopter itu dibawa ke Filipina. Tetapi kami berharap hal itu dapat dilaksanakan sebelum tahun ini berakhir," kata Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana dalam sebuah pesan ke Kantor Berita Filipina (Philippine News Agency - PNA) pada hari Senin (30/07) ketika diminta mengenai update perkembangan proyek akuisisi helikoter tersebut.
Bell AH-1 Cobra adalah helikopter serang bermesin tunggal dengan dua bilah rotor utama yang diproduksi oleh Bell Helicopter. Helikopter itu dikembangkan menggunakan mesin, transmisi dan sistem rotor dari helikopter Bell UH-1 "Iroquois".
Helikopter itu merupakan anggota keluarga Huey yang beragam, AH-1 juga disebut sebagai "Huey Cobra" atau "Snake".
Pada bulan September tahun lalu, Departemen Pertahanan Nasional dan Angkatan Bersenjata Yordania menandatangani nota kesepahaman (MOU) tentang kerja sama pertahanan.
Lorenzana dan ketua Kepala Staf Gabungan Yordania, Letnan Jenderal Mahmoud Freihat, menandatangani MOU selama kunjungan resmi tiga hari Presiden Rodrigo Duterte ke Yordania. (Angga Saja-TSM)
Sumber : pna.gov.ph
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak