Pindad dan Dislitbang AD Sepakat Kembangkan Produk Senapan Mesin Berat (SMB) Kal. 12.7mm

KangUsHa 15:00
Loading...

PT Pindad (Persero) menerima kunjungan Kadislitbang (Kepala Dinas Penelitan & Pengembangan Angkatan Darat) Brigadir Jenderal TNI Mulyo Aji beserta staf Dislitbang AD berlokasi di Ruang Rapat Direktorat PT Pindad (Persero) Bandung (9/8/2019). Kunjungan kali ini dalam rangka pengembangan sekaligus monitoring dan evaluasi rancang bangun prototipe II SMB (Senapan Mesin Berat) Kal. 12.7 mm.
Amunisi Kal. 12.7mm
Amunisi Kal. 12.7mm 
Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero) Ade Bagdja dan General Manager Divisi Senjata Yayat Ruyat, menyambut baik kedatangan Kadislitbang AD beserta staf Dislitbang AD. Dalam kesempatan tersebut, Ade Bagdja menjelaskan mengenai perkembangan berbagai produk alutsista PT Pindad (Persero) terutama untuk produk SMB Kal. 12.7 mm sebagai pengantar untuk kegiatan monitoring dan evaluasi.
Salah satu yang menjadi kebanggaan PT Pindad (Persero) adalah fasilitas produksi yang memadai dan mampu menciptakan berbagai komponen untuk produksi SMB. Sementara itu, Brigjen Mulyo Aji menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi diperlukan untuk penyempurnaan kualitas produk SMB kal. 12.7mm, yang difungsikan untuk menambah kekuatan dalam pertempuran dan dapat difungsikan pada berbagai kesatuan di lingkungan TNI AD
Menurutnya, beberapa kesatuan yang membutuhkan produk SMB kal. 12.7mm antara lain kesatuan Infanteri, Kavaleri, Hanud, Artileri Medan, dan kesatuan lainnya. Salah satu masukan dari Brigjen Mulyo Aji adalah PT Pindad (Persero) perlu mempertahankan dan meningkatkan akurasi dan stabilisasi serta dapat menghasilkan produk dengan daya tahan yang kuat untuk menghadapi segala kondisi, medan dan cuaca.
Dalam kesempatan yang sama, Tim Pokja PT Pindad (Persero) turut memberikan paparan mengenai SMB Kal. 12.7mm. Saat ini, SMB Kal. 12.7mm sudah mencapai tahap 2, dimana pada tahap 1 terdiri dari persiapan, pembuatan komponen dan prototipe serta pengujian fungsi dasar mekanisme senjata (single shot).
Pada tahap 2, prototipe sudah disempurnakan dengan penambahan fitur serta perubahan desain yang selanjutnya akan dilakukan diskusi teknis dan litbang bersama antara PT Pindad (Persero) bersama Dislitbang AD hingga pengujian fungsi mekanisme senjata lanjutan. Kegiatan dilanjutkan dengan Plant tour ke workshop untuk melihat perkembangan prototipe SMB Kal. 12.7mm dan fasilitas produksi PT Pindad (Persero). (Raka)
Sumber : pindad.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak