Republik Ceko akan Beli Helikopter Militer Bell - Radar Militer

27 Agustus 2019

Republik Ceko akan Beli Helikopter Militer Bell


Republik Ceko akan membeli 12 helikopter militer dari produsen AS Bell dengan kesepakatan senilai 14,5 miliar Koruna ($ 622 juta), kata Menteri Pertahanan Republik Ceko Lubomir Metnar pada 22 Agustus.
AH-1Z Viper
AH-1Z Viper  
Kesepakatan itu termasuk helikopter angkut UH-1Y Venom dan helikopter serang AH-1Z Viper buatan Bell, dimana kedua helikopter tersebut memiliki banyak kesamaan suku cadang. Bell merupakan bagian dari unit bisnis Textron. Angkatan Darat Ceko sebelumnya memilih antara buatan Bell atau Sikorsky dari Lockeed Martin dalam kesepakatan yang juga mencakup penyediaan persenjataan dan amunisi.
Bell UH-1Y Venom (juga disebut Super Huey) adalah helikopter angkut berukuran sedang dan bermesin ganda. Sementara Bell AH-1Z Viper adalah helikopter serang mesin ganda, yang dibuat berdasarkan pada helikopter AH-1W SuperCobra. Kedua helikopter dikembangkan untuk Korps Marinir Amerika Serikat sebagai bagian dari program peningkatan H-1.
"Rencananya akan ada delapan helikopter Venom dan empat Viper," kata Metnar kepada wartawan dalam perjalanan ke pangkalan militer, dalam sambutan yang disiarkan di Televisi Ceko.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb