Rudal Anti-Kapal ATMACA Telah Diintegrasi pada Kapal Korvet AL Turki - Radar Militer

14 Agustus 2019

Rudal Anti-Kapal ATMACA Telah Diintegrasi pada Kapal Korvet AL Turki


Berdasarkan foto yang dirilis pada akun Twitter Ali Özkök, Turki telah mengintegrasikan rudal anti-kapal ATMACA buatan dalam negeri Turki di atas kapal korvet kelas Ada TCG Kınaalıada (F-514) Angkatan Laut Turki yang juga disebut sebagai proyek MILGEM. Dirancang, dikembangkan dan dibangun oleh Galangan Kapal Tuzla (Istanbul) sebagai bagian dari proyek MILGEM, kapal ini dilakukan peletakan lunasnya pada 8 Oktober 2015 dan diluncurkan pada 3 Juli 2017.
Integrasi Rudal Anti-Kapal ATMACA
Integrasi Rudal Anti-Kapal ATMACA  
Rudal anti-kapal ATMACA dikembangkan oleh Perusahaan Turki Roketsan sejak tahun 2009. Uji penembakan pertama selesai pada November 2018 dan kesepakatan untuk produksi massal rudal tersebut ditandatangani antara Badan Kepresidenan untuk Industri Pertahanan Turki (SSB) dan Roketsan pada tahun yang sama.
ATMACA adalah rudal berpemandu modern yang dapat digunakan dalam segala cuaca, dapat secara efektif menghadapi sasaran tetap dan bergerak berkat ketahanannya terhadap countermeasure, mampu melakukan update sasaran dan melakukan serangan ulang, dan kemampuan pembatalan serangan, dan sistem perutean canggih (perutean 3D) . Sistem kontrol peluncuran dan peralatan lainnya untuk rudal diproduksi oleh raksasa pertahanan Turki ASELSAN, sedangkan sistem pengendalian penembakan dikembangkan oleh Komando Pusat Penelitian Angkatan Laut Turki (ArMerKom). Rudal domestik tersebut dipamerkan di salah satu pameran pertahanan terkemuka dunia, International Defense Industry Fair (IDEF'19) di Istanbul.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb