DSCSC Sri Lanka: Pindad Industri Pertahanan yang Menjanjikan

KangUsHa 12:00
Loading...

Staff Ahli Direksi Hery Mochtady PT Pindad (Persero) menerima kunjungan Delegasi DSCSC Sri Lanka yang dipimpin oleh Kolonel C.A Wickamasinghe di Ruang Auditorium PT. Pindad (Persero) Bandung (10/9). VP Pengembangan Windhu Paramartha turut mendampingi Hery menerima anggota rombongan lainnya berjumlah 15 orang yang berasal dari berbagai macam kesatuan militer di Sri Lanka dan Nepal.
Kunjungan DSCSC Sri Lanka
Kunjungan DSCSC Sri Lanka 
Dalam sambutannya, Hery mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dari Srilanka dan merasa bangga dapat dikunjungi oleh Kolonel Wickamasinghe.
“Selamat datang kepada Kolonel Wickamasinghe dan rombongan. Inilah salah satu industri pertahanan di Indonesia, khususnya untuk Angkatan Darat yang dapat kami katakan sebagai satu-satunya penyuplai dari dalam negeri khusus untuk kebutuhan Angkatan Darat Indonesia ‘’ ujar Hery dalam sambutannya.
Kolonel Wickamasinghe berterimakasih atas sambutan hangat dari Pindad dan mengutarakan tujuan kedatangan rombongan.
“Kunjungan ini merupakan suatu bentuk upaya kami dalam mengenal industri pertahanan yang terdapat di Asia, khususnya saat ini yaitu Indonesia. Kami melihat bahwa Pindad muncul sebagai suatu industri pertahanan yang menjanjikan serta mampu membuat sederet produk pertahanan yang inovatif. Kedepannya kami harap dapat mengenal Pindad lebih jauh dan membuka peluang transfer teknologi “ tutup Wickamasinghe.
Setelah sambutan, Hery memaparkan sejarah dan visi misi PT Pindad (Persero) baik dari lini bisnis, industrial hingga produk alutsista yang di produksi secara mandiri. Hery juga memperkenalkan produk inovasi kebanggan Pindad yaitu Medium Tank serta menyoroti beberapa prestasi Pindad pada lomba menembak internasional AASAM yang berhasil menang 12 kali berturut-turut.
Pada rangkaian kegiatan terakhir dilakukan penyerahan plakat dari Pindad oleh Hery kepada Kolonel C.A. Wickamasinghe. Sebelum melanjutkan ke kegiatan plant tour, perwakilan Delegasi DSCSC Sri Lanka menyampaikan pesan dari pejabat Kementerian Pertahanan Sri Lanka mengenai kunjungannya ke Pindad yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata khas dari Sri Lanka secara simbolis kepada Pindad. Rombongan berkesempatan mengunjungi fasilitas Kendaraan Khusus serta display senjata selama plant tour berlangsung (Tomo).
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak