General Dynamics Tampilkan Tank Ringan Griffin II untuk Mobile Protected Firepower AD AS

KangUsHa 09:24
Loading...

Dalam edisi 2019 pameran Modern Day Marine di Quantico, Virginia, perusahaan Amerika Serikat, General Dynamics meluncurkan Griffin II, sebuah konsep baru tank ringan yang dapat diangkut melalui udara. Model skala tank tersebut ditampilkan untuk pertama kalinya dalam acara pameran itu.
Tank Ringan Griffin II
Tank Ringan Griffin II  
Pada bulan Desember 2018, Angkatan Darat AS telah memilih dua perusahaan untuk bersaing dalam program tank ringan baru AD AS. BAE Systems dan General Dynamics masing-masing akan menerima hingga $ 376 juta untuk mengembangkan dan membangun 12 tank ringan dalam empat belas bulan.
Pada tahun 2017, Angkatan Darat AS meluncurkan sebuah program yang disebut Mobile Protected Firepower (MPF) yang akan membeli 504 kendaraan lapis baja ringan. Kendaraan Mobile Protected Firepower (MPF) adalah kendaraan tempur baru yang diperlukan untuk mengatasi kesenjangan kemampuan Infantry Brigade Combat Team (IBCT) AD AS. Kendaraan ini akan tergabung dalam struktur IBCT sebagai solusi sistem senjata untuk memberikan kemampuan tembakan langsung terlindungi, jarak jauh, presisi dan tahan cyber untuk operasi penerobosan awal.
Kemampuan MPF adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi Angkatan Darat AS, khususnya untuk Infantry Brigade Combat Teams (IBCT) yang tidak memiliki kemampuan tembakan langsung terlindungi, jarak jauh, presisi dan tahan cyber untuk operasi penerobosan awal. IBCT membutuhkan kemampuan ini untuk digunakan di lokasi yang sulit dan tidak terduga yang memungkinkan mereka untuk menghindari kekuatan musuh dan dengan cepat beralih ke operasi ofensif dan mengeksploitasi inisiatif.
Menurut permintaan Angkatan Darat AS, MPF akan merupakan tank ringan di kelas 30-ton, dipersenjatai dengan satu meriam utama 105 atau 120mm, dan dua tank harus dapat diangkut ke dalam pesawat angkut militer C-17 Globemaster III .
Pada bulan Desember 2018, Angkatan Darat AS telah memberikan kontrak Rapid Prototyping Section 804 Middle Tier Acquisition (MTA) senilai $ 335 juta kepada General Dynamics Land Systems untuk mengirimkan 12 kendaraan prototipe untuk program Mobile Protected Firepower. Prototipe tank ringan Firepower Mobile Protected terakhir akan dikirimkan ke Angkatan Darat AS pada tahun 2025.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak