Mazagon Dock Shipbuilders Limited (MDL) Mengirimkan Kapal Selam Scorpène Kedua untuk Angkatan Laut India - Radar Militer

22 September 2019

Mazagon Dock Shipbuilders Limited (MDL) Mengirimkan Kapal Selam Scorpène Kedua untuk Angkatan Laut India


Mazagon Dock Shipbuilders Limited (MDL) India telah mengirimkan kapal selam diesel-listrik (SSK) kelas Kalvari (Scorpène) yang dibangun dengan lisensi kepada Angkatan Laut India.
 INS Khanderi
 INS Khanderi 
Kapal selam INS Khanderi akan masuk dalam layanan setelah diserahkan tanggal 19 September pada upacara penyerahan di Mumbai.
INS Khanderi adalah yang kapal selam kedua dari enam kapal yang dipesan berdasarkan kontrak senilai INR230 miliar (USD3,2 miliar). Kontrak pemesanan kapal selam ini ditandatangani dengan Naval Group (saat itu dikenal sebagai DCNS) pada Oktober 2005 di bawah program kapal selam Project 75 India. Kapal selam pertama yakni INS Kalvari ditugaskan pada Desember 2017.
INS Khanderi diluncurkan pada Januari 2017 dan dijadwalkan siap untuk berlayar pada awal 2018, namun ditunda hingga 28 September 2019, seperti yang dilaporkan oleh Jane awal bulan ini dikutip dari pejabat senior Angkatan Laut India.
Kapal selam dengan panjang 66 meter dapat menampung 31 awak termasuk enam petugas dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 20 knot saat menyelam. "Kapal selam kelas Scorpène dapat melakukan berbagai tugas yang biasanya dilakukan oleh setiap kapal selam modern yang meliputi perang anti-permukaan dan anti-kapal selam," kata Kementerian Pertahanan India.(rm-idp)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb