Mengenal Roket Berpemandu Laser GATR ATK

KangUsHa 10:00
Loading...

Guided Advanced Tactical Rocket (GATR) adalah sistem serang presisi canggih berpemandu yang dikembangkan bersama oleh Elbit Systems Israel dan Alliant Techsystems (ATK) Amerika Serikat.
Guided Advance Tactical Rockets (GATR)
Guided Advance Tactical Rockets (GATR)  
GATR menggunakan pemandu laser semi-aktif laser untuk secara efektif dan akurat menembakkan senjata serhadap sasaran tetap dan bergerak. GATR mengisi celah antara roket tanpa pemandu dan rudal yang berharga mahal.
GATR dirancang untuk menghancurkan sasaran yang keras namun meminimalkan kerusakan lain yang tidak perlu (collateral damage). GATR bisa lebih efektif dalam operasi udara-ke-darat atau darat-ke-darat terhadap sasaran kendaraan lapis baja ringan, serta sasaran yang bergerak cepat dan diam.
GATR dapat diluncurkan dari platform sayap tetap, platform sayap putar, dan platform darat. Roket ini juga kompatibel dengan peluncur 70mm yang ada.
GATR dapat menghancurkan sasaran dalam jarak lebih dari delapan kilometer. Sistem ini dapat digunakan dalam operasi siang dan malam karena menggunakan sistem pemandu laser.
Sistem ini dapat digunakan di lingkungan perkotaan karena presisi dan menimbulkan lebih sedikit kerusakan tidak langsung.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak