Pasis Seskoau A-56 Lakukan Kuliah Kerja III ke Malaysia

KangUsHa 21:00
Loading...

TNI AU. Marsda TNI Henri Alfiandi secara langsung memimpin kegiatan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) tahap III Pasis Seskoau A-56 ke Malaysia, Selasa (3/9). Sebanyak 132 Pasis Seskoau termasuk para pasis dari Negara Sahabat tergabung dalam kegiatan KKLN ini yang diselenggarakan selama 4 (empat) hari.
Pasis Seskoau A-56 Lakukan Kuliah Kerja III ke Malaysia
Pasis Seskoau A-56 Lakukan Kuliah Kerja III ke Malaysia 
Dengan mengunakan 2 unit pesawat TNI Angkatan Udara yakni, 1 unit B-7304 dan 1 unit C-1319 rombongan bertolak menuju Pangkalan Subang Malaysia. Selain Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han) turut serta dalam rombongan KKLN yakni, para pejabat setingkat Direktur, Dosen, Patun dan beberapa Perwira staf lainya.
Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan, sesuai dengan program pendidikan di Seskoau, kegiatan KK-3 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pasis Seskoau tentang hubungan antar negara, khususnya pada bidang pertahanan, terutama strategi nasional dalam menghadapi potensi ancaman global, dimana saat ini menjadi perhatian utama oleh setiap organisasi militer di dunia tuturnya.
Dikatakan lebih lanjut, terkait dengan kunjungan ke Malaysia diharapkan para Pasis untuk memahami bagaimana membangun kerja sama di bidang pertahanan antara negara khususnya di Asia Tenggara, sehingga dapat dirumuskan suatu konsep strategi nasional aspek dirgantara dalam rangka memperkuat pertahanan udara Indonesia jelasnya.
Selama berada di Malaysia rombongan Seskoau melakukan serangkaian penting penting yakni mengunjungi Kementerian Pertahanan (Mindef), Pangkalan Udara Subang, dan Skadron Udara 22 TUDM (A-400). Sebanyak 210 orang, terdiri dari Pejabat 16 orang, Dosen dan Perwira Penuntun 25 orang, pendukung 37 orang dan Perwira Siswa 132 orang termasuk Perwira Siswa Negara Sahabat sebanyak 7 orang yaitu dari Australia, Arab Saudi, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan dan Singapura tergabung dalam kegiatan ini.(Pen Seskoau)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon