Perusahaan Israel Modernisasi MiG-29 Ukraina

KangUsHa 05:00
Loading...

Sebuah perusahaan pertahanan Israel dikatakan dalam pembicaraan dengan industri pertahanan Ukraina mengenai kontrak untuk memodernisasi jet tempur MiG-29 Angkatan Udara Ukraina.
MiG-29
MiG-29  
The Defense Industry Courier, situs web Ukraina, melaporkan pada 30 Agustus bahwa Elbit Systems Israel ingin berpartisipasi dalam modernisasi MiG-29 Angkatan Udara Ukraina. Situs web tersebut mengutip sebuah sumber di Kementerian Pertahanan Ukraina yang mengatakan MiG-29 tersebut "akan menerima kemampuan baru yang fundamental dan senjata terbaru untuk pertempuran udara" sebagai bagian dari kontrak modernisasi yang sedang dibahas dengan Elbit Systems Israel.
Menurut laporan itu, hingga 11 MiG-29 akan dimodernisasi. Biaya perbaikan yang diperkirakan adalah $ 40 juta per pesawat, atau sekitar $ 440 juta jika semua 11 menjalani modernisasi.
Sumber tersebut mengindikasikan kepada Defense Industry Courier bahwa kontrak belum ditandatangani. Belum ada konfirmasi mengenai informasi narasumber dan tidak ada pihak yang secara publik mengomentari laporan tersebut.
Negosiasi yang dilaporkan itu kemungkinan terkait dengan program peningkatan “MU2" yang direncanakan Ukraina yang telah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Program overhaul itu meliputi integrasi persenjataan luncur-udara baru serta perangkat elektronik onboard yang diperbarui. Media Ukraina sebelumnya menyatakan bahwa "mitra asing" kemungkinan terlibat dalam proses tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut.
Satu pesawat - yang berfungsi sebagai prototipe untuk program peningkatan tersebut- telah dioverhaul, dan Ukraina akan mulai memodernisasi lebih banyak armadanya pada tahun depan.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak