Textron Serahkan Prototipe Program Next Generation Squad Weapon AD AS

KangUsHa 14:00
Loading...

Pabrikan Amerika Serikat, Textron telah mengumumkan terpilihnya Textron oleh Manajer Proyek Soldier Weapons Angkatan Darat AS sebagai salah satu dari tiga perusahaan yang mengirimkan Next Generation Squad Weapons (NGSW) yang didasarkan pada teknologi amunisi cased telescoped (CT) berkinerja tinggi perusahaan Textron yang telah matang.
Teknologi Amunisi Cased Telescoped (CT)
Teknologi Amunisi Cased Telescoped (CT) 
Amunisi cased telescoped adalah desain amunisi di mana proyektil seluruhnya diselimuti oleh propelan (mesiu atau cordite). Kartrid peluru tradisional memiliki proyektil peluru yang diletakkan di ujung selongsong kuningan, dengan bubuk mesiu di dalam selongsong. Sebaliknya, amunisi cased telescoped memiliki peluru yang sepenuhnya terbungkus dalam shell polimer, seperti amunisi shotgun, dengan serbuk mesiu yang mengelilingi peluru di dalam shell-nya.
Amunisi telescoped memiliki keunggulan dibandingkan dengan peluru amunisi tradisional. Kartrid amunisi telescoped dapat mengurangi panjang keseluruhan peluru dengan karakteristik balistik yang mirip dengan peluru tradisional dengan massa yang sebanding. Juga, kartrid telescoped dapat menghindari risiko kerusakan proyektil selama proses pemuatan. Karena katrid tidak menggunakan selongsong kuningan, bobotnya juga menjadi lebih ringan. Amunuisi telescoped sekitar 40 persen lebih ringan daripada amunisi tradisional
Kontrak Pentagon yang sudah lama ditunggu-tunggu tersebut mencakup pengiriman 43 NGSW-Automatic Rifle dan 53 NGSW-Rifle 6,8mm CT pertama, serta 845.000 amunisi CT selama periode 27 bulan.
Untuk mendukung program prototipe NGSW, Textron Systems memimpin tim kelas dunia yang terdiri dari perusahaan dengan puluhan tahun pengalaman terpercaya dibidang senjata ringan, termasuk Heckler & Koch, serta Olin Winchester. Heckler & Koch menyediakan desain senjata ringan yang terkenal, penelitian dan pengembangan, dan kemampuan manufaktur, sementara Olin Winchester membawa kemampuan produksi amunisi kaliber kecil yang terkenal.
Textron Systems telah berhasil menunjukkan sistem CT 6,8mm yang kemampuannya yang tinggi dan berisiko rendah yang memberikan peningkatan kinerja yang signifikan atas sistem Angkatan Darat AS saat ini. Desain ini menampilkan peningkatan akurasi dan muzzle velocity yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja, serta bobot senjata dan amunisi yang lebih ringan dibanding sistem Angkatan Darat saat ini. Sistem ini juga menggabungkan teknologi peredam canggih untuk mengurangi jejak penembakan dan meningkatkan kemampuan kontrol senjata.
Di bawah program pengembangan sebelumnya, Textron Systems berhasil mengubah teknologi CT ringannya menjadi banyak kaliber dan konfigurasi, menunjukkan kematangan teknisnya, serta skalabilitas untuk pertumbuhan di masa depan untuk mendukung pasukan tempur jarak dekat AS.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak