ADEX 2019: Perusahaan Alat Pertahanan Hyundai Rotem Siap Penuhi Pesanan Tank Masa Depan AD Korea Selatan

KangUsHa 20:00
Loading...

Perusahaan alat pertahanan Korea Selatan, Hyundai Rotem memposisikan diri untuk mengamankan pesanan baru untuk membangun tank tempur utama (MBT) K2 Black Panther untuk Tentara Republik Korea (RoKA). Pada saat yang sama, perusahaan terus maju dengan rencana untuk mengembangkan platform yang akan menjadi pengganti di masa depan untuk kendaraan tempur tank di kelas yang sama.
MBT) K2 Black Panther
MBT K2 Black Panther 
Seorang pejabat perusahaan dikonfirmasi ke Jane's di Pameran Aerospace dan Pertahanan Internasional Seoul (ADEX 2019) Seoul pada 17 Oktober bahwa Hyundai Rotem saat ini sedang membangun 106 kendaraan tempur utama di bawah pesanan batch kedua tank K2 Black Panther yang diorder pada akhir 2014. Pengiriman tank-tank ini telah dimulai dan diharapkan disielesaikan pada tahun 2021.
K2 Black Panther batch pertama, yang berjumlah 100 unit, dibangun berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2011 dan dikirim ke RoKA mulai 2014.
Pejabat itu menambahkan bahwa badan pengadaan militer Korea Selatan - Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) - sedang mempertimbangkan program batch ketiga, kemungkinan mulai tahun 2020. Jumlah tank utama yang akan dibangun di bawah fase ini tidak dikonfirmasi tetapi kemungkinan akan menjadi atau lebih dari 100 unit.
Pejabat itu mengatakan bahwa target dalam pesanan MBT K2 Black Panther di masa depan adalah untuk indigenise sistem daya platform.
Batch pertama K2 Black Panther dilengkapi dengan mesin diesel common rail MTU 883 V12 buatan Jerman yang mengembangkan mesin berdaya 1.500hp, ditambah dengan transmisi otomatis sepenuhnya Renk dengan lima gigi maju dan tiga mundur. Batch kedua tank K2 mengintegrasikan mesin lokal - powerpack Doosan DV27K - dan transmisi Renk.
Pejabat Hyundai Rotem mengatakan industri lokal bertujuan untuk mengembangkan sistem transmisi yang dapat diintegrasikan ke dalam pesanan batch ketiga.
Jane's sebelumnya telah melaporkan bahwa persyaratan RoKA pada akhirnya bisa mencapai sekitar 600 unit untuk menggantikan persediaan yang sudah tua dari tank M48 Patton buatan AS dan versi lama dari MBT K1, yang telah beroperasi sejak 1980-an. K1 dan versi terbaru dari tank, K1A1, juga diproduksi oleh Hyundai Rotem. (Jon Grevatt)(Herru Sustiana-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak