AL Aljazair Tembakkan Rudal Club-S dari Kapal Selam Kelas Kilo 636 - Radar Militer

02 Oktober 2019

AL Aljazair Tembakkan Rudal Club-S dari Kapal Selam Kelas Kilo 636


Angkatan Laut Aljazair menghancurkan sasaran darat dengan menembakkan rudal jelajah dari dua kapal selam kelas Kilo 636 yang baru-baru ini dibeli dari Rusia, kata satu pernyataan Kementerian Pertahanan Nasional Aljazair. Menurut situs web Menadefense, rudal yang digunakan adalah Club-S Kalibr.
Rudal Club-S
Rudal Club-S 
Pada hari Minggu, 29 September, di Oran, Aljazair barat, Angkatan Laut Aljazair menguji untuk kedua kalinya dalam manuver dengan amunisi hidup, dua kapal selam kelas Kilo 636 terakhir-nya yang diperoleh dari Rusia, kata siaran pers Kementerian Pertahanan Nasional Aljazair. Latihan ini, yang pertama kalinya menargetkan sasaran darat, dilakukan di bawah pengawasan Letnan Jenderal Ahmed Gaïd Salah, Kepala Staf Tentara Rakyat Nasional (ANP) dan Deputil Menteri Pertahanan Nasional.
"Kepala Staf Tentara Rakyat Nasional mengawasi pelaksanaan latihan penembakan rudal dari dua kapal selam terhadap sasaran darat," kata pernyataan itu, yang menyatakan bahwa "latihan ini dimaksudkan untuk memastikan efisiensi operasional kedua kapal selam ini".
"Penembakan itu dilakukan dengan sukses dengan menghancurkan target darat dengan sangat presisi, yang merupakan keberhasilan yang baik bagi para kru, peralatan dan peralatan perang yang berbeda, dan menegaskan juga, kemajuan dan kesiapan yang dicapai oleh AL Aljazair dalam beberapa tahun terakhir," kata pernyataan itu.
Kekuatan kapal selam Aljazair terdiri dari enam kapal selam, termasuk empat kelas Kilo 636 baru dan dua kelas Kilo 877EKM, yang diterima pada 1980-an dan dimodernisasi di Rusia antara 2005 dan 2010.
Kapal selam diesel-elektrik Project 636 Varshavyanka (Improved Kilo) tergolong kapal selam generasi ketiga. Kapal selam ini memiliki displacement 2.350 ton di permukaan dan 3.950 ton saat menyelam, dan kecepatan 17 hingga 20 knot. Kapal selam ini mampu menyelam selama 45 hari. Kapal selam ini dapat dilengkapi dengan empat rudal Kalibr/Club, 18 torpedo 533 milimeter (enam tabung) dan 24 ranjau, dan menyelam hingga kedalaman 300 meter. Jumlah awak adalah 52 orang.
Saat ini, kapal selam kelas Kilo digunakan di AL Aljazair, Vietnam, India, Iran, dan Tiongkok.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb