Satsel Koarmada II Gelar Latihan Penyelamatan Kapal Selam

KangUsHa 23:00
Loading...

Sebagai upaya antisipasi terhadap terjadinya kebocoran dan kebakaran di kapal, Satuan Kapal Selam Koarmada II menggelar Latihan Penyelamatan Kapal Selam TA 2019, bertempat Auditorium Puslat Kaprang Koarmada II. Senin (28/10)
Latihan Penyelamatan Kapal Selam
Latihan Penyelamatan Kapal Selam 
Komandan Satsel Koarmada II Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma, S.E. membuka langsung latihan Penyelamatan Kapal Selam yang diikuti sekitar 278 peserta yang berasal dari beberapa kotama TNI AL, antara lain Pushidrosal, Puspenerbal, Lakesla, Diskes Koarmada II, dan satuan kapal di Koarmada II. Menurut rencana para peserta akan mengikuti latihan hingga Kamis (7/11).
Dalam sambutan tertulis Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. yang dibacakan oleh Dansatsel mengatakan bahwa salah satu upaya untuk pengembangan dan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit adalah melalui pelatihan.
Dimana latihan ini, lanjut Pangkoarmada II merupakan suatu langkah atau tahapan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur TNI AL dan keterpaduan antar satuan serta untuk menguji doktrin pelaksanaan suatu operasi.
“Laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab, pahami pengetahuan dasar tentang penyelamatan kapal selam bagi seluruh ABK kapal selam, bangun hubungan kerjasama dan kebersamaan antar sesama peserta latihan, ikuti prosedur standar operasi yang benar sehingga tahapan-tahapan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman guna mewujudkan zero accident,” tegas Pangkoarmada II.
Selama dua minggu kedepan para peserta akan mendapat materi baik teori maupun praktek berupa drill kering, sebelum mencapai puncaknya berupa manuver lapangan menggunakan kapal selam dan kapal unsur lainnya.(Dinas Penerangan Koarmada II)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak