Tentara Rusia Dilaporkan Tiba di Perbatasan Suriah-Turki

KangUsHa 16:00
Loading...

Satu batalion Polisi Militer Rusia dilaporkan tiba di koya Ayn al-Arab (Kobani), yang terletak di dekat perbatasan Suriah-Turki. Kehadiran Polisi Militer Rusia di kota Ayn al-Arab adalah bagian dari kesepakatan antara Turki dan Rusia.
Tentara Rusia Dilaporkan Tiba di Perbatasan Suriah-Turki
Tentara Rusia Dilaporkan Tiba di Perbatasan Suriah-Turki 
"Sesuai dengan perjanjian yang dicapai oleh Presiden Rusia dan Turki di Sochi, hari ini, pukul 12 siang, satu batalion Polisi Militer Rusia menyeberangi sungai Efrat dan bergerak ke arah perbatasan Suriah-Turki," kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (23/10/2019).
Selain pengerahan pasukan, kesepakatan itu mengatakan bahwa kedua belah pihak akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah infiltrasi terorisme. Mekanisme pemantauan dan verifikasi bersama akan dibentuk untuk meninjau dan mengoordinasikan pelaksanaan memorandum ini.
Presiden Rusia, Vladimir Putin selama konferensi pers setelah pembicaraan dengan Presiden Turk, Tayyip Erdogan, menyatakan untuk mencapai stabilisasi jangka panjang dan abadi di Suriah secara keseluruhan hanya mungkin tunduk pada kedaulatan dan integritas teritorial negara itu.
"Kami berbagi keprihatinan dari pihak Turki sehubungan dengan meningkatnya ancaman terorisme dan pertumbuhan kontradiksi etno-pengakuan di wilayah ini. Menurut pendapat kami, kontradiksi dan sentimen separatis ini secara artifisial telah dipicu oleh orang luar baru-baru ini," ujarnya.(Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak