Helikopter AH-1S Cobra AU Filipina Telah Tiba

KangUsHa 19:00
Loading...

Dua helikopter serang Bell AH-1S Cobra yang dihibahkan oleh Jordan tiba hari Selasa, 26 November diangkut oleh pesawat angkut Antonov An-124 Ruslan di Bandara Internasional Clark, MaxDefense Philippines melaporkan dalam sebuah posting di halaman jejaring sosialnya.
Helikopter AH-1S Cobra AU Filipina
Helikopter AH-1S Cobra AU Filipina 
Helikopter Cobra tersebut dicat dengan warna abu-abu, mirip dengan helikopter AgustaWesland AW109E milik AU Filipina.
Tahun lalu, Presiden Rodrigo Duterte mengumumkan bahwa Kerajaan Yordania menghibahkan 2 helikopter serang Cobra.
Departemen Anggaran dan Manajemen Filipina (DBM) merilis Special Allotment Release Order (SARO) untuk transfer helikopter serang AH-1S Cobra yang dihibahkan oleh Kerajaan Yordania pada 3 Juni.
SARO sejumlah PHP 158.204.428 tersebut untuk "memenuhi persyaratan untuk transfer dan penerimaan dua (2) unit helikopter serang AH-1S Cobra dari Kerajaan Yordania di bawah Program Modernisasi AFP yang Direvisi."
Kedua helikopter tersebut akan bergabung dalam wing serang AU Filipina, 15th Strike Wing. 15th Strike Wing AU Filipina mempunyai tugas utama melakukan operasi udara taktis dalam mendukung pasukan darat ANgkatan Bersenjata Filipina. Dalam 15th Strike Wing, helikopter serang itu meungkin akan bergabung dalam 18th Attack Squadron "Falcons" atau 20th Attack Squadron "Firebirds".(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak