Israel Kembangkan Teknologi Senjata Anti Drone

KangUsHa 11:00
Loading...

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, saat ini Israel sedang mengerjakan teknologi baru untuk menangkis ancaman yang tumbuh dari kendaraan udara tak berawak (UAV) atau drone. Pernyataan ini datang di tengah laporan meningkatnya serangan drone dari Gaza.
Drone Dome Rafael
Drone Dome Rafael 
"Ini (UAV) adalah ancaman baru yang terus berkembang dan signifikan," kata Netanyahu saat berbicara di depan Parlemen Israel, seperti dilansir Sputnik pada Senin (25/11/2019).
"Kami sedang mengembangkan alat teknologi dan lainnya untuk mengalahkan dan melawan ancaman ini. Saya telah menugaskan misi ini kepada Ketua Dewan Keamanan Nasional bersama-sama dengan berbagai badan keamanan," sambungnya.
Dia menyatakan keyakinan bahwa Israel akan berhasil mengembangkan teknologi seperti itu. Dia juga percaya teknologi itu akan menjadi yang terbaik di dunia untuk memastikan pertahanan maksimal bagi warganya.
Netanyahu kemudian mengatakan bahwa Israel menembak jatuh sebuah UAV, diluncurkan dari Gaza pada hari Sabtu. Sebelumnya, Pasukan Pertahanan Israel mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencegat sebuah drone.
Peluncuran UAV yang dilaporkan dari Gaza mengikuti peningkatan ketegangan pekan lalu yang dipicu oleh tewasnya Baha Abu al-Atta, seorang komandan penting dari kelompok Jihad Islam Palestina di Jalur Gaza oleh serangan Israel. (Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak