Jepang: Uji Coba Rudal Terbaru Korut Timbulkan Ancaman Serius

KangUsHa 15:00
Loading...

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan, peluncuran rudal oleh Korea Utara (Korut) merupakan ancaman bagi Jepang dan masyarakat internasional. Dia menuturkan, Tokyo akan melakukan kontak dekat dengan para mitranya untuk memantau situasi.
Uji Coba Rudal Korea Utara
Uji Coba Rudal Korea Utara 
"Beberapa peluncuran rudal oleh Korut adalah tantangan serius, tidak hanya bagi Jepang, tetapi juga masyarakat internasional," kata Abe dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (28/11/2019).
"Kami akan tetap berhubungan dekat dengan Amerika Serikat (AS), Korea Selatan (Korsel), dan komunitas internasional untuk memantau situasi. Kami akan meningkatkan kewaspadaan kami untuk menjaga keselamatan dan aset rakyat Jepang," katanya.
Sebelumnya, militer rezim Kim Jong-un menembakkan dua proyektil Korut tak dikenal ke arah Laut Jepang, sore ini. Angkatan Laut Jepang menduga proyektil tersebut sebagai rudal.
Kepala Staf Gabungan Militer Korsel belum bisa mengidentifikasi proyektil itu sebagai rudal atau senjata lainnya. "Korut telah melakukan peluncuran proyektil yang tidak dikenal," kata Kepala Staf Gabungan Korsel.
Menurut laporan kantor berita Yonhap, militer Korsel sedang melakukan analisis data terkait aktivitas militer rezim Kim Jong-un tersebut. (Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak