Peru Beli Pesawat Angkut Antonov An-178 - Radar Militer

19 November 2019

Peru Beli Pesawat Angkut Antonov An-178


SFTE "SpetsTechnoExport", yang merupakan bagian dari Perusahaan Negara Ukraina "Ukroboronprom", telah menyelesaikan prosedur penandatanganan kontrak dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Peru untuk memasok pesawat angkut sedang An-178.
Antonov An-178
Antonov An-178 
Ketentuan kontrak berisi produksi dan pengiriman pesawat buatan Ukraina tersebut untuk kebutuhan Kepolisian Nasional Peru, penyediaan pelatihan, layanan purna jual, dan garansi yang diperpanjang.
Tawaran tender dari SpetsTechnoExport mengungguli pesaing-pesaingnya, termasuk C27J dari Leonardo (AS-Italia) dan CASA C-295 dari Airbus (Spanyol). Untuk menentukan penilaian akhir, pelanggan mempertimbangkan spesifikasi kinerja pesawat, waktu pengiriman, jaminan yang diperpanjang, pelatihan personil dan lain lain.
Dengan penandatanganan kontrak, Ukraina membuka pasar Amerika Latin untuk pesawat angkut generasi baru Antonov. SpetsTechnoExport saat ini sedang bernegosiasi dengan pelanggan potensial pesawat Ukraina dari negara lain di wilayah tersebut.
Pesawat angkut menengah An-178 dikembangkan oleh perusahaan "Antonov" yang merupakan bagian dari Ukroboronprom. An-178 adalah pengembangan lebih lanjut dari keluarga jet regional An-148 dan An-158 yang telah disertifikasi secara internasional.
Ketinggian jelajah maksimum An-178 adalah 12.200 m, jarak terbang 5.500 km, kecepatan jelajah maksimum adalah 825 km/jam. Pesawat ini memiliki bentuk fuselage yang unik dan kemampuan untuk membawa berbagai jenis kargo. An-178 dapat dioperasikan dari/ke landasan pacu yang tidak beraspal dan landasan yang memiliki pavement buatan.
Konfigurasi pesawat yang dipesan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Peru memungkinkan untuk melakukan:
  • angkut personel (100 orang);
  • penerjunan personel (84 orang);
  • transportasi penumpang (80 orang);
  • pengiriman barang (hingga 18 ton);
  • penerjunan kargo;
  • evakuasi korban luka-luka dengan bantuan medis (40 orang).

An-178 melakukan penerbangan pada Mei 2015. Sejak itu, serangkaian langkah-langkah untuk substitusi impor komponen pesawat telah dilakukan. Sebagai bagian dari presentasi An-178 di seluruh dunia, pesawat telah dipamerkan di Inggris, Perancis, Jerman, Turki, Kuwait dan Uni Emirat Arab.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb