Rusia Bakal Undang Tentara AS ke Parade Hari Kemenangan

KangUsHa 20:00
Loading...

Rusia berencana untuk mengundang kelompok-kelompok pawai dari Sekutu Perang Dunia II, temasukan Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis ke parade Hari Kemenganan di Moskow tahun depan. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Andrey Kartapolov.
Parade Hari Kemenangan Rusia
Parade Hari Kemenangan Rusia 
Menurut Kartapolov, hingga 20 kelompok pengarak dari negara-negara CIS, AS, Inggris, Prancis, Mesir, Israel, Iran, India, China, Mongolia, Polandia, dan Serbia direncanakan akan diundang. Sekitar 356 veteran perang, termasuk 156 dari luar negeri, akan diundang untuk menghadiri parade sebagai penonton seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (2/11/2019).
Sebelumnya, anggota parlemen Rusia mengundang Sekretaris Jenderal Dewan Eropa Marija Pejcinovic Buric untuk menghadiri parade Hari Kemenangan di Moskow tahun depan.
Buric mengatakan bahwa dia tersentuh oleh kisah pribadinya dan posisinya tentang perlunya menghormati kenangan perang dan mereka yang tewas.
Secara umum, parade akan berlangsung di 28 kota. Selain Moskow, mereka akan diadakan di kota-kota pahlawan seperti Volgograd, Novorossiysk, Saint Petersburg, Sevastopol, Smolensk, dan Tula.
Selain itu, perayaan skala kecil akan berlangsung di 374 kota dan desa di Rusia dan di 7 kota di luar negeri, di mana pasukan Rusia berada, termasuk Hmeymim di Suriah. (Berlianto)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak